in

Vitinho Cedera Lutut, Absen Bela PSIS hingga Akhir Musim

Sejak direkrut pada pertengahan musim 2022/2023, Vitinho sudah bolak-balik masuk ruang perawatan karena cedera.

Carlos Fortes dan Vitinho. (foto: jatengtoday.com)

SEMARANG (jatengtoday.com) – Pemain asing PSIS Semarang, Vitinho harus mengakhiri musim lebih cepat. Winger berpaspor Brasil itu divonis mengalami cedera lutut dan harus naik ke meja operasi.

Dokter tim PSIS, Radityo Haryo menjelaskan, Vitinho mengalami cedera lutut saat melakukan latihan dalam persiapan menghadapi Dewa United beberapa waktu lalu.

“Untuk kondisi Vitinho saat melakukan latihan rutin jelang lawan Dewa United beberapa waktu lalu, ia mengalami salah tumpuan kemudian kaki kanan seperti suara robek dan langsung terjatuh,” kata Radityo, Senin (26/2/2024).

Selanjutnya tim medis melakukan observasi dan pemeriksaan lanjutan terhadap cedera Vitinho melalui MRI (Magnetic Resonance Imaging). Hasilnya, pemain berusia 30 tersebut harus operasi dan dipastikan absen hingga akhir musim.

“Saat ini pemain harus rest untuk pemulihan dan diberikan treatment dari fisioterapis sebelum dilakukan operasi,” tutur Radityo Haryo.

Baca Juga: Carlos Fortes dan Vitinho Bertahan di PSIS, Tambah Kontrak 1 Tahun

Sejak direkrut pada pertengahan musim 2022/2023, Vitinho sudah bolak-balik masuk ruang perawatan karena cedera. Musim ini dia sudah melewatkan 10 pertandingan karena cedera. Di musim sebelumnya, Vitinho absen lima pertandingan karena cedera hamstring.

Pemain bernama lengkap Victor Guilherme dos Santos Carvalho itu hanya mencatatkan 25 penampilan bersama PSIS Semarang, termasuk 15 penampilan di musim 2023/2024.

Vitinho senasib dengan Delfin Rumbino yang sudah sejak bulan November 2023 menghilang dari skuad Mahesa Jenar. Gelandang 28 tahun itu juga mengalami cedera lutut dan bakal absen hingga akhir musim.

Kehilangan Vitinho menjadi ujian berat bagi PSIS Semarang yang masih bersaing di papan atas BRI Liga 1 2023/2024. Sebelumnya, tim besutan Gilbert Agius sudah berpisah dengan Carlos Fortes yang memutuskan hengkang ke Uni Emirat Arab.

Vitinho sendiri masih memiliki kontrak bersama PSIS hingga akhir musim 2023/2024. Namun, dengan cedera tersebut membuat masa depannya semakin tidak jelas. (*)

Tri Wuryono