in

Cedera Parah, Musim Delfin Rumbino Berakhir Lebih Cepat

Delfin Rumbino saat membela PSIS melawan Bali United (foto: dokumentasi PSIS Semarang)

SEMARANG (jatengtoday.com) – Berakhir sudah musim Delfin Rumbino. Gelandang PSIS Semarang itu divonis mengalami cedera lutut dan harus absen selama enam bulan.

Delfin Rumbino menjadi ‘korban’ kemenangan PSIS atas Persita Tangerang pada laga pekan ke-19 BRI Liga 1, Kamis (9/11/2023). Eks gelandang Persela Lamongan, PSM Makassar dan Persis Solo itu hanya tampil selama 11 menit akibat benturan dengan pemain lawan.

Setelah pertandingan, Delfin diobservasi oleh dokter tim PSIS selama sepekan terakhir dan diketahui mengalami cedera pada lutut. Gelandang bertahan berusia 28 itu diprediksi absen hingga akhir musim.

“Untuk kondisi Delfin setelah match dengan Persita dengan kejadian benturan dengan lawan lalu diperiksa dan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut melalui MRI (red-Magnetic Resonance Imaging) pada lutut kanannya ditemukan ada masalah dan harus dilakukan rekonstruksi sehingga diprediksi absen hingga akhir musim atau absen sekitar enam bulan,” kata dokter tim PSIS, Radityo Haryo, Kamis (16/11/2023).

Kehilangan Delfin Rumbino jelas menjadi kerugian bagi PSIS Semarang. Stok pemain di posisi gelandang bertahan semakin menipis, setelah mereka lebih dulu melepas Luthfi Kamal.

Saat ini di posisi Delfin hanya tersedia Alfeandra Dewangga, Boubakary Diarra dan gelandang muda, Tri Setiawan. Rekrutan anyar, Evan Dimas juga bisa menjadi opsi lain yang bisa dimainkan oleh pelatih Gilbert Agius.

“Saat ini pemain harus istirahat untuk pemulihan dan terus dilakukan diobservasi pemulihan dan dipercepat dengan bantuan fisioterapi agar bisa segera kembali ke lapangan,” ujar Radityo Haryo. (*)

 

Tri Wuryono