in

Vaksinasi Booster Mulai Digelar, Jateng Kebagian 400 Dosis

Jateng kebagian 400 dosis vaksin booster untuk 4 daerah.

Kabinda Jateng, Brigjen TNI Sondi Siswanto didampingi Camat Gunungpati, Sabar Tri Mulyono saat meninjau vaksinasi booster di balai Kelurahan Sekaran Kota Semarang, Rabu (12/1/2022). (ajie mahendra/jatengtoday.com)

SEMARANG (jatengtoday.com) – Badan Intelejen Negara Daerah (Binda) Jateng menggelar vaksinasi booster secara serentak di empat daerah, Rabu (12/1/2022). Kota Semarang, Kabupaten Pekalongan, Banjarnegara, dan Wonosobo.

Kepala Binda Jateng, Brigjen TNI Sondi Siswanto menuturkan, sebanyak 295 nakes dilibatkan dalam kegiatan vaksinasi booster yang memrioritaskan kelompok rentan dan lanjut usia (lansia) ini.

“Kami mendukung program Pak Presiden Jokowi untuk pelaksanaan vaksin booster sebagai vaksin dosis ketiga. Diharapkan vaksin booster ini bisa menekan risiko penyebaran Covid-19,” ucapnya ketika meninjau pelaksanaan vaksinasi booster di balai Kelurahan Sekaran, Kecamatan Gunungpati, Kota Semarang, Kamis (12/1/2022).

Baca Juga: Vaksinasi Booster Dimulai Hari Ini, Bagaimana Cara Dapatnya?

Dia mengakui, Ketersediaan dosis vaksin booster di Jateng, lanjutnya, masih sangat terbatas. Saat ini stok untuk Jateng hanya sekitar 400 dosis atau masing-masing 100 dosis vaksin booster untuk setiap wilayah.

“Nanti akan dilakukan secara bertahap. Semua yang sudah mendapat vaksin kedua, selisih enam bulan bisa diberikan vaksin booster,” ucapnya.

Selain vaksinasi booster, Binda Jateng juga terus menggenjot vaksinasi anak usia 6-11 tahun.

Sementara itu, Camat Gunungpati, Sabar Tri Mulyono berharap, pelaksanaan vaksinasi booster bisa berjalan lancar.

“Tidak ada warga yang menolak vaksin booster. Warga malah antusias,” tuturnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.