in

Usai Mandi, Terpeleset Hilang Tertelan Derasnya Arus Sungai Petung

TEGAL (jatengtoday.com) – Seorang pria paruhbaya bernama Naim (50), dinyatakan hilang di Sungai Petung, Desa Polodoro Kecamatan Reban, Kabupaten Batang, Jawa Tengah. Diduga, korban tenggelam dan hanyut di sungai tersebut.

Tim Basarnas Jawa Tengah hingga Selasa (2/4/2019) masih melakukan pencarian dengan melakukan penyisiran di sepanjang sungai tersebut. “Korban hilang sejak Minggu (31/3/19) malam,” kata Kepala Basarnas Jawa Tengah, Aris Sofingi.

Dijelaskannya, berdasarkan keterangan saksi, korban yang merupakan warga Banjaran, Tegal, Jawa Tengah itu semula mandi di Sungai Petung. Tak lama setelah selesai mandi, korban diketahui duduk di atas sebuah batu besar. Diduga terpeleset akibat licin, korban terjatuh di aliran sungai yang deras akibat hujan lebat. “Saksi mengaku sempat mengingatkan, tapi korban tidak menghiraukan. Korban juga ada riwayat gangguan jiwa,” katanya.

Setelah menerima laporan, lanjut Aris, tim Basarnas langsung menuju lokasi. Pencarian dilakukan oleh tim SAR Gabungan dari Basarnas Kantor SAR Semarang MRI-ACT Batang, SAR Bravo 383, Pemuda Pancasila, Batang Rescue, dan warga sekitar. “Hingga sore belum juga membuahkan hasil. Tim telah melakukan pencarian hingga kurang lebih 5 kilometer, namun belum ada titik terang,” katanya. (*)

editor : ricky fitriyanto