in

Remaja yang Tenggelam di Sungai Bodri Ditemukan Meninggal

KENDAL (jatengtoday.com) – Remaja bernama Dimas Andi Setiawan (17), warga Dukuh Malangsari RT 05 RW 03 Desa Pidodo Wetan Kecamatan Patebon, Kabupaten Kendal yang tenggelam di Sungai Bodri, ditemukan oleh tim SAR gabungan dalam kondisi meninggal, Kamis (25/6/2020).

Korban ditemukan sekitar pukul 13.00 WIB. “Jasad korban berada di aliran Sungai Bodri ke arah utara dengan jarak kurang lebih 30 meter dari lokasi kejadian,” ungkap Kepala Basarnas Semarang Nur Yahya.

Seperti diberitakan sebelumnya, kejadian tersebut bermula pada Rabu (24/6/2020), pukul 15.00, korban semula bersama delapan temannya berniat pergi ke sungai untuk memancing ikan. Setelah tiba di sungai, korban dan temannya tidak memiliki umpan untuk memancing, sehingga kemudian mereka memutuskan untuk berenang.

Kondisi kedalaman Sungai Bodri kurang lebih 3 meter, lebar 30 meter. Saat sedang asyik berenang, korban tidak menyadari telah terseret dalam arus. Ia tidak mampu mengendalikan diri hingga akhirnya tenggelam ditelan arus sungai. Operasi pencarian dan pertolongan tim SAR Gabungan dengan metode penyisiran menggunakan perahu karet. “Setelah dievakuasi, jenazah korban dibawa ke rumah duka,” ujar Yahya. (*)

 

editor: ricky fitriyanto

Abdul Mughis