in

Terseret Banjir Bandang, Seorang Nenek Meninggal

PATI – Seorang nenek bernama Sukarti (79), warga Desa Karangawen RT 1/ RW 1 Kecamatan Tambakromo, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, mengalami nasib nahas. Dia tewas terseret banjir saat mencari rumput pakan ternak.

Diduga saat melintasi sungai, korban tidak menyadari banjir bandang datang. Korban kemudian tenggelam dan terbawa arus banjir.

“Kejadiannya pada Rabu (04/03/20) pukul 13.00. Cuaca saat itu sedang hujan. Korban hanyut terbawa banjir bandang dan hilang tenggelam,” ungkap Kepala Basarnas Semarang Nur yahya. 

Setelah dilakukan pencarian, korban ditemukan dalam kondisi meninggal pada Sabtu (7/3/2020). “Kami baru menerima informasi Sabtu pagi, kemudian langsung memerintahkan Koordinator Basarnas pos SAR Jepara Whisnu Yuas memberangkatkan tim rescue untuk melakukan pencarian dan pertolongan di sertai peralatan SAR air,” katanya.

Bersama tim SAR gabungan, petugas melaksanakan Operasi SAR dengan metode susur sungai dari TKP ke arah utara. “Sungai Tambakromo dalam kondisi dangkal dan dipenuhi lumpur. Sehingga itu menjadi kendala bagi kami karena tidak bisa menurunkan perahu karet,” imbuh Whisnu Yuas.

Lebih lanjut, pencarian dilakukan dengan cara penelusuran jalan kaki. Upaya tim SAR gabungan membuahkan hasil dan menemukan korban dalam kondisi meninggal.

“Posisinya mengambang di air, dengan jarak kurang lebih 4 kilometer dari TKP. Selanjutnya korban kami serahkan ke pihak keluarga,” ungkap Whisnu. (*)

editor : tri wuryono

Abdul Mughis