in

Unik, Pohon Natal ini Dibuat dari 500 Lembar Klobot Jagung

Pohon Natal dari klobot jagung dipajang di lobi Metro Park View Hotel Kota Lama Semarang terus dipajang hingga 31 Desember 2021. (istimewa)

SEMARANG (jatengtoday.com) – Metro Park View Hotel Kota Lama Semarang ikut menyambut kemeriahan Natal dengan menghadirkan pohon Natal setinggi 2,5 meter. Uniknya, pohon Natal tersebut terbuat dari klobot atau kulit jagung yang telah dikeringkan.

Executive Housekeeper Metro Park View Hotel Kota Lama Semarang, Musthofa Mahardi merupakan dalang yang membuat pohon Natal dari klobot jagung ini. Dia telah menghabiskan sekitar 500 lembar klobot untuk membuat karya ini.

Managing Director Sango Hotel Management menjelaskan, Asteria T Hesty menjelaskan, proses pembuatan pohon ini memerlukan waktu sekitar dua minggu. Mulai dari persiapan hingga pemasangan di lobi hotel.

Pemilihan klobot jagung untuk dirangkai menjadi pohon Natal, bukan tanpa alasan. Menurutnya, jagung merupakan buah praktis yang cara hidupnya menunjukkan hidup sederhana, berpikir fleksibel dan menjunjung tinggi toleransi.

“Dalam filosofi hidup, jagung harus selalu dipelihara, disiram, dan dirabuk. Begitu juga pemikiran manusia, harus senantiasa dipelihara agar tumbuh dan berkembang. Jika pemeliharaan keliru, pikiran akan berubah negatif. Jagung pun demikian,” paparnya lewat siaran pers, Rabu (8/12/2021).

“Untuk menanam jagung perlu cangkul dan tanah. Dari sebiji jagung, dapat melahirkan ratusan biji jika sudah berbuah,” imbuhnya.

Rencananya, pohon Natal dari klobot jagung ini akan dipajang di lobi hotel Jalan KH Agus Salim No 2-4 Semarang hingga 31 Desember 2021 mendatang. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.