in

Tujuh Penumpang Bus Sriwijaya Dievakuasi dari Sungai Lematang, Korban Tewas Mencapai 35 Orang

PALEMBANG (jatengtoday.com) – Evakuasi korban kecelakaan maut Bus Sriwijaya di Sungai Lematang, Kota Pagaralam, Sumatera Selatan, pada hari kedua dihentikan sementara. Sebanyak tujuh korban tewas berhasil dievakuasi.
Kepala Subseksi Operasi dan Siaga Kantor SAR Palembang Benteng Telau mengatakan bahwa hingga Rabu (25/12/2019) pukul 19.00 WIB korban meninggal sebanyak 35 orang dan selamat sebanyak 13 orang.
Tim SAR gabungan menemukan tujuh korban lagi dalam kondisi meninggal dunia pada hari kedua. Sebagian di antara mereka ditemukan di dalam bus dan sebagian lagi terbawa arus air. Mereka sudah dibawa ke RSUD Besemah Pagaralam.
BACA: Bus Masuk Jurang di Palembang, 24 Orang Tewas
Menurut Benteng, operasi pencarian hari ketiga akan pada hari Kamis (26/12) pukul 07.00 WIB. Tidak menutup kemungkinan korban akan bertambah mengingat data Polda Sumsel menyebut manifes penumpang Bus Sriwijaya sebanyak 54 orang.
Bus Sriwijaya BD-7031-AU rute Bengkulu-Palembang terjun ke jurang di Liku Lematang Jalan Lintas Pagaralam-Lahat KM 9 Desa Plang Kenidai Desa, Kecamatan Dempo Tengah, Kota Pagaralam, Senin pukul 23.15 WIB.
Bus diduga tidak mampu menanjak sehingga mundur dengan kecepatan tinggi, lalu menabrak beton pembantas, kemudian terjun dari ketinggian 80 meter. (ant)
editor : tri wuryono