in

Trans Jateng Koridor Semarang-Demak Ditargetkan Beroperasi Agustus 2019

SEMARANG (jatengtoday.com) – Dinas Perhubungan (Dishub) Jawa Tengah akan menambah rute baru Trans Jateng untuk koridor III rute Semarang-Demak. Hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan interkoneksi antar daerah.

Kepala Bidang Angkutan Jalan Dishub Jateng, Ginaryo menjelaskan, targetnya angkutan aglomerasi perkotaan wilayah Kendal, Demak, Ungaran, Kota Salatiga, Kota Semarang, dan Purwodadi (Kedungsepur) Koridor III ini akan direalisasikan pertengahan tahun depan.

“Mulai Agustus 2019, transportasi aglomerasi ditargetkan bisa dijalankan,” ujarnya pada sosialisasi rencana pengembangan angkutan aglomerasi perkotaan tahap 5 di New Hotel Metro Semarang, Selasa (18/12/2018).

Menurutnya, armada Trans Jateng ini memiliki rute trayek sepanjang 33 kilometer. Membentang dari Stasiun Tawang sampai Terminal Bintoro.

Untuk itu, lanjut Ginaryo, pihak Dishub akan membangun halte tambahan di sepanjang jalur Semarang-Demak. “Kita akan siapkan 47 halte baru di wilayah Kedungsepur Koridor III,” bebernya.

Selain itu, rencananya Dishub Jateng juga akan mengembangkan terminal terpadu yang terpusat di Tawang. Dengan begitu, trayek yang beroperasi di seluruh wilayah Jateng bakal terpusat di Tawang.

“Ini memudahkan penumpang. Selain terpusat, nantinya alat transportasi juga bakal saling terhubung antara satu dengan yang lainnya,” pungkas Ginaryo. (*)

editor : ricky fitriyanto