in

Terpeleset saat Buang Air Kecil, Nelayan Kendal Ditemukan Meninggal Tenggelam

SEMARANG (jatengtoday.com) – Seorang nelayan bernama Sumono (71), warga Dukuh Saribaru Desa Gempol Sewu Kecamatan Rowosari, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah yang hilang tenggelam di Kali Kuto Perairan Kendal ditemukan meninggal, Sabtu (24/10/2020).

Jasad korban ditemukan oleh tim SAR Gabungan di perairan Batang yang berjarak kurang lebih 15 nauticalmil dari lokasi kejadian.

“Kronologinya, korban bersama dua nelayan  lain sedang beraktivitas mencari ikan di perairan Kendal. Pada Kamis (22/10), pukul 12.45 WIB, mereka perjalanan pulang. Sesampainya di Kali Kuto, korban sedang buang air kecil di pinggir perahu. Diduga terpeleset, korban terjatuh dan hilang tenggelam,” kata Kepala Basarnas Semarang Nur Yahya. 

Dua teman korban sempat melakukan upaya pertolongan dan pencarian, namun tidak berhasil sebelum akhirnya kejadian tersebut dilaporkan ke pihak berwajib dan diteruskan ke Basarnas.

“Kami terjunkan tim untuk melakukan pencarian bersama tim SAR Gabungan. Setelah upaya pencarian, korban ditemukan di perairan Batang dalam keadaan meninggal,” katanya. 

Proses evakuasi tidak menemukan kendala berarti. “Setelah berhasil dievakuasi, jenazah korban langsung dibawa menggunakan perahu melayan untuk disemayamkan ke rumah duka,” katanya. (*) 

editor : tri wuryono

 

Abdul Mughis