in

Sudah Divaksin Dua Kali, Ganjar Pamer Kaos Ini

SEMARANG (jatengtoday.com) – Saat mengisi webinar dengan siswa SMAN 5 Semarang dari rumah dinasnya, Jumat (29/1/2021), Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengenakan kaos baru yang hanya diproduksi dua lembar.

Kaos warna hitam yang digunakan bertuliskan ‘Saya Sudah Divaksin Dua Kali’. Kaos ini sengaja digunakan sebagai wujud kampanye mengenai vaksin Covid-19 yang aman digunakan.

Baca: Menkes Tegaskan Vaksin Covid-19 Sudah Teruji dan Minim Efek Samping

Awalnya, Ganjar ditanya oleh host dari acara tersebut soal kabarnya dan bagaimana kondisi dirinya setelah menerima vaksin.

Dia tak langsung menjawab. Malah berdiri dari kursinya dan menunjukkan tulisan di kaosnya.

Baca: Ariel Noah Jalani Vaksinasi Kedua di RSKIA Bandung

Kemudian, dia melempar pertanyaan soal vaksin Covid-19 kepada peserta webinar. Apakah para siswa tersebut siap jika hari ini sudah ada vaksin yang bisa digunakan oleh masyarakat umum.

“Kalau hari ini ada vaksin yang sudah boleh diperuntukkan sampai anak-anak, kira-kira hari ini kamu mau ikut nggak,” tanyanya.

“Mau, Pak,” jawab salah satu siswa.

Baca: Nakes di Solo Dijadwalkan Terima Vaksinasi Kedua Mulai Kamis

Pada kesempatan itu, gubernur menjelaskan kesiapan seperti itulah yang diperlukan untuk merespon soal vaksinasi.

Meski begitu, dia mengakui jika vaksinasi yang sudah dilakukan ini bukan langkah final dari penanganan Covid-19.

“Tidak berarti juga kalau orang sudah divaksin terus kemudian sakpenake dewe. Saya ke mana-mana masih tetap pakai masker, masih bengok-bengok,” terangnya.

Baca: Vaksin Bentuk Kekebalan Tanpa Lalui Fase Sakit

Selain turun langsung berkampanye, dirinya juga menggunakan alat-alat lain untuk sosialisasi. Salah satunya dengan kaos yang disablon tulisan berisi slogan-slogan terkait Covid-19 yang dipakainya.

Termasuk, pada saat melakukan vaksinasi kedua pada Kamis (28/1/2021), dia secara khusus membuat kaos dengan tulisan ‘Saya Sudah Divaksin Dua Kali’ yang dipesan hanya diproduksi dua lembar. (*)

 

editor: ricky fitriyanto