in

Sempat Hilang di Hutan, Santriwati Ditemukan Tak Berdaya

JEPARA (jatengtoday.com) – Seorang siswi bernama Sofi (16), warga Desa Srikandang Kecamatan Bangsri, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah yang sempat hilang di hutan Srikandang berhasil ditemukan oleh tim SAR gabungan dalam keadaan selamat, Sabtu (7/3/2020).

Kepala Basarnas Semarang, Nur Yahya menjelaskan kronologi kejadian bermula pada Jumat (6/3/2020) pukul 18.00 WIB. Korban saat itu bersama dua temannya: Bela dan Wulan. Mereka merupakan santriwati Pondok Pesantren Al-Inayah Dukuh Seberuk Desa Guyangan, Kecamatan Bangsri, Kabupaten Jepara. 

“Mereka pergi dari pondok tanpa sepengetahuan pengurus. Ketiga remaja tersebut tidak pulang ke pondok dan dilaporkan hilang,” terangnya.

Setelah dilakukan pencarian pada malam hari, dua di antaranya yakni Bela dan Wulan berhasil ditemukan di sebuah persawahan. Sedangkan Sofi ketika itu belum ditemukan. Kejadian ini kemudian dilaporkan ke Basarnas. “Kami memberangkatkan tim untuk melakukan pencarian,” katanya.

Koordinator Basarnas Pos SAR Jepara Whisnu Yuas bersama tim selanjutnya melakukan pencarian dan pertolongan.

“Pencarian tim SAR gabungan dengan metode prelimenery yaitu mengumpulkan beberapa informasi dari keterangan warga dan teman yang sudah lebih dahulu ditemukan,” ungkap Whisnu.

Setelah upaya pencarian oleh tim SAR gabungan, korban akhirnya ditemukan ke arah timur laut dalam keadaan selamat. Namun kondisi fisiknya lemas.

“Korban ditemukan kurang lebih berjarak 11 kilometer dari TKP. Setelah dilakukan evakuasi dan pertolongan, korban diserahkan kepada keluarga dan dibawa ke puskesmas Bangsri Kabupaten Jepara,” ungkap Whisnu. (*)

editor : tri wuryono

Abdul Mughis