in

Batasi Gerak Predator Seksual, Sekolah Perlu Pasang CCTV di Setiap Sudut

CCTV perlu dipasang di setiap sudut sekolah agar tidak terjadi kasus pencabulan oknum guru terhadap murid. (pixabay)

SEMARANG (jatengtoday.com) – Kasus predator seksual yang terjadi di lingkup sekolah membuat para orang tua resah. Apalagi pelecehan seksual anak di bawah umur tersebut dilakukan oleh oknum guru.

Untuk membatasi ruang gerak predator seksual tersebut, pihak sekolah diminta memasang kamera CCTV di setiap sudut ruangan. Harapannya, oknum guru yang ingin bertindak asusila akan kesulitan memuaskan niat bejatnya.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menjelaskan ini momentum yang tepat untuk serius memperhatikan banyak persoalan terkait perempuan dan anak. Apalagi di Jateng juga ditemukan kasus kekerasan seksual yang dilakukan oleh guru, yakni di Cilacap.

“Kemarin saya minta Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak, kerja kita nampaknya harus lebih keras lagi. Dinas pendidikan saya minta kumpulkan semua guru dan kepala sekolah, nggak boleh ada lagi cerita seperti ini,” paparnya, Kamis (16/12/2021).

Ganjar meminta agar di setiap ruang publik atau yang sulit dijangkau agar dipasang CCTV. Sebab, beberapa kasus kekerasan seksual tersebut dilakukan di tempat yang seharusnya anak merasa nyaman.

“Kalau perlu pasang CCTV di sekolah-sekolah itu. Kalau tidak kita akan kecolongan bahkan di tempat yang seharusnya anak merasa nyaman pun itu menjadi tempat yang berbahaya,” tandasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.