in

Sekolah Partai Kelar, Gibran Siap Gaspol Blusukan Lagi

JAKARTA (jatengtoday.com) – Bakal calon Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka akan kembali melakukan blusukan ke masyarakat usai mengikuti Sekolah Partai PDI Perjuangan gelombang I bagi calon kepala daerah yang ditutup secara resmi pada Selasa (25/8) malam.
Putra sulung Presiden Jokowi ini mengatakan, dirinya meninggalkan berbagai aktivitas hariannya hingga kebiasaan blusukan ke warga Solo selama mengikuti Sekolah Partai.
Gibran mengaku mendapatkan banyak sekali ilmu dari sekolah Partai. Setelah itu, dia mengaku akan tancap gas kembali blusukan di tengah-tengah rakyat.
“Langsung konsolidasi, sowan ke senior senior, blusukan juga ada, ada rapat tertutup juga, semua kegiatan kita mulai lagi besok,” kata Gibran dalam keterangan tertulis, Rabu (26/8/2020)
Sekolah partai untuk cakada diikuti oleh 129 cakada PDI Perjuangan dilaksanakan mulai pukul 09.00 hingga 21.00. Diakui Gibran, sekolah partai menyedot seluruh waktu mereka.
“Kemarin lima hari sekolah partai kan otomatis semua kegiatan kami hentikan. Besok ya mulai lagi dari pagi sampai malam. Setelah itu, ya harus gaspol lagi blusukan,” tutur Gibran.

Waktu Mepet

Terlebih, menurut Gibran waktu yang ada untuk para cakada hingga pelaksanaan pilkada 9 Desember juga tergolong sedikit. Oleh karena itu, seluruh waktu harus dimanfaatkan secara maksimal turun ke rakyat.
“Waktunya kan mepet sekali ya. Harus gaspol. Jumat depan sudah mendaftar, kita tinggal punya waktu berapa bulan lagi, dua bulan lebih sedikit sampai 9 Desember,” pungkasnya.
Sekadar informasi, pasangan Gibran-Teguh Prakosa di Pilwalkot Solo selain didukung PDI Perjuangan, juga didukung Gerindra, Golkar dan PAN.
Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto menyampaikan apresiasinya atas kedisiplinan Gibran dan para peserta yang mengikuti Sekolah Partai secara daring dari pagi hingga malam hari.
“Antusiasme peserta sangat tinggi. Yang jelas, para peserta juga menjalani serangkaian tes juga. Ada pre test dan post test, plus psikotes juga. Lalu peserta yang lulus masih akan mendapat penugasan khusus usai sekolah dan akan dilaksanakan pemantauan pelaksanaan tugas oleh DPP PDI Perjuangan,” ujar Hasto. (ant)
editor : tri wuryono

Tri Wuryono