in

Emil Dardak Pastikan Gibran Siap Tampil dalam Debat Cawapres 2024

Gibran Rakabuming Raka. (antara/aris wasita)

JAKARTA (jatengtoday.com) – Calon wakil presiden nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, dipastikan siap tampil dalam debat kedua capres-cawapres 2024 yang akan digelar pada Jumat (22/12/2023 mendatang. Tidak ada persiapan khusus yang dilakukan Gibran, karena dia dinilai telah menguasai materi debat dengan baik.

Adapun debat khusus cawapres yang akan digelar di JCC Senayan ini mengusung tema: Ekonomi (ekonomi kerakyatan serta ekonomi digital), Keuangan, Investasi Pajak, Perdagangan, Pengelolaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN)-Anggaran Pengelolaan Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), dan Perkotaan.

“Dalam pemilu pasti siapapun melakukan ikhtiar persiapan. Tidak terkecuali Mas Gibran. Dia sangat siap untuk debat cawapres. Mudah-mudahan Mas Gibran diberi kesehatan dan kelancaran untuk mengikuti debat yang akan datang,” kata juru bicara Gibran, Emil Elestianto Dardak, dalam keterangan tertulisnya pada Selasa (19/12/2023).

Lebih lanjut, Gibran disebut selalu melakukan tukar pikiran dengan para akademisi dalam menyusun program. Gibran juga senantiasa menyelaraskan ide besar seputar Indonesia dengan pasangannya Prabowo Subianto. Atas dasar itulah Emil optimistis Gibran tidak akan kalah debat dari cawapres lainnya, kendati usianya masih 36 tahun.

“Indonesia ini butuh program yang menjawab permasalahan masyarakat. Saya selalu melihat paslon Prabowo-Gibran saling menyelaraskan dalam membangun kesepahaman yang merupakan format-format keberlanjutan dari pemerintahan saat ini. Antisipasi serta tantangan dan peluang yang akan datang juga akan disampaikan oleh Mas Gibran saat debat nanti,” ujar Emil.

Secara personal, Emil menilai Wali Kota Solo tersebut sebagai sosok yang mampu berpikir kritis dan kreatif serta bermental baja. Aspirasi masyarakat Indonesia dari berbagai daerah yang telah diserap Gibran akan menjadi senjata utama Gibran pada sesi debat nanti.

“Beliau punya mental yang luar biasa kuat. Mental baja ini ditempa dari berbagai ikhtiar yang dilakukan selama beliau berkiprah di berbagai bidang. Beliau punya daya analitis yang baik dalam menelaah hal-hal, terutama yang berkaitan dengan ekonomi. Jadi pengetahuan mengenai teknologi terkini dan bagaimana pengaruhnya terhadap ekonomi itu semuanya sudah dipahami dengan baik,” beber Emil.

“Jadi ya tanpa harus kita suplai, pemikiran dan referensi Mas Gibran sudah banyak sekali. Beliau mampu memberikan optimisme kepada timnya juga, bahwa Mas Gibran Insya Allah siap menghadapi debat yang akan datang,” sambung Emil, yang merupakan Wakil Gubernur Jawa Timur. (*)

Ajie MH.