in

Satgas Covid-19 Berikan Izin Operasi 415 Objek Wisata di Jateng

SEMARANG (jatengtoday.com) – Sebanyak 415 objek wisata di Jateng sudah mendapat izin operasional dari Satgas Covid-19 masing-masing daerah. Penerapan protokol kesehatan tentu sangat ketat demi keamanan dan kenyamanan pengunjung.

“Sudah ada 415 tempat wisata yang telah melewati tahap simulasi (penerapan protokol kesehatan). Tidak cuma sekali, tapi berkali-kali. Dan semua sudah diizinkan beroperasi oleh Satgas Covid-19 dari daerah masing-masing,” ucap Kepala Seksi Pengembangan Pasar Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Jateng, Tanti Apriani, Sabtu (7/11/2020).

Pengusaha tempat wisata yang telah beroperasi, lanjutnya, diminta benar-benar menjaga protokol kesehatan. Fasilitas cuci tangan lengkap dengan sabun sudah jadi hal wajib. Termasuk menata tempat agar wisatawan bisa menjaga jarak. Tidak terjadi kerumunan massa. Petugas juga dituntut tegas dalam mengingatkan pengunjung. Utamanya soal menggunakan masker.

Ketegasan itu untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19. Sebab, jika ketahuan ada wisatawan yang positif Covid-19, tempat wisata tersebut akan langsung ditutup.

“Beberapa tempat wisata air seperti Umbul Ponggok ditutup kembali karena adanya wisatawan yang positif Covid-19 dan dikhawatirkan jadi klaster baru,” bebernya. (*)

editor : tri wuryono