in

RST Bhakti Wira Tamtama Semarang Siapkan Ruang Isolasi Antisipasi Omicron

RST menyiapkan ruang isolasi dan tenaga kesehatan mumpuni.

Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan Paviliun Prajurit di RST Bhakti Wira Tamtama. (istimewa)

SEMARANG (jatengtoday.com) — Rumah Sakit Tentara (RST) Bhakti Wira Tamtama Semarang dipersiapkan untuk mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 varian Omicron di wilayah ini.

Panglima Kodam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto mengatakan, menyikapi adanya varian baru Covid-19, RST menyiapkan ruang isolasi dan tenaga kesehatan mumpuni. RST Bhakti Wira Tamtama juga menyiapkan vaksin booster untuk masyarakat sipil.

“Jadi monggo bagi masyarakat yang mau berobat menggunakan faskes BPJS bisa di RST dan tidak ada pembedaan,” ujar Pangdam saat menghadiri acara di RST, Senin (24/1/2022).

Hari ini Pangdam melakukan peletakan batu pertama pembangunan Paviliun Prajurit sekaligus meresmikan Gedung PPBPAD/Medical Cek Up Tahap II, Paviliun Melati, Sarana Olahraga RST Bhakti Wira Tamtama Semarang.

Menurut Pangdam, saat ini kondisi RST jauh lebih baik keadaannya dibandingkan dengan zaman dahulu, khususnya dalam sarana dan prasarananya.

Kemajuan tersebut tidak lepas dari peran komandan satuan dan seluruh unsur tenaga kesehatan terkait dalam berbenah dan memberikan inovasi demi kemajuan tersebut.

“Dokter-dokter tentara ini mulai bangkit dan terpacu karena melihat ketertinggalan dari rumah sakit pemerintah maupun swasta,” paparnya.

Sementara itu, Karumkit Bhakti Wira Tamtama Semarang Letkol Ckm Moch. Andi Fatkhurrohman mengatakan, sarpras di rumah sakit yang dipimpinnya diperbarui agar lebih modern. (*)

editor : tri wuryono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.