in

Ratusan Mahasiswa Semarang Penuhi Kantor DPD Partai Gerindra Jateng, Serukan Soal Prabowo

SEMARANG (jatengtoday.com) – Seratusan mahasiswa yang mengatasnamakan aliansi mahassiwa Jawa Tengah menggelar aksi di depan kantor DPD Partai Gerindra Jawa Tengah di Semarang, Jumat (2/2/2024).

Mereka menyeruakan dukungan mereka kepada capres nomor urut 02 Prabowo – Gibran. Namun, ada sejumlah tuntutan yang harus dipenuhi oleh Prabowo bila terpilih menjadi presiden.

Seratusan mahasiswa itu menggelar aksi dan dukungan di depan kantor DPD Partai Gerindra Jawa Tengah. Mereka membawa berbagai spanduk dan poster yang menyuarakan tuntutan mereka.

“Prabowo Harus Berjanji Berani Melakukan Industrialisasi dan Hilirisasi, Memperkokoh Posisi Indonesia di Mata Dunia. Hukum Berat Koruptor Prabowo Harus Berjanji Membumi Hanguskan Korupsi di Indonesia,” begitu bunyi tuntutan mereka.

Korlap aksi, Hermawan meminta agar Prabowo Gibran memenuhi permintaan dan tuntutan mereka dalam aksi kali ini.

“Kami mahasiwa se Jawa Tengah bagaimana kita mewujudkan program-program dari bapak Prabowo. Kami menekankan bahwa janji tersebut harus ditepati. Kita sebagai mahasiswa kita membantu masyarakat, kita menyakinkan bahwa Pak Prabowo menepati janji,” ujar Hermawan, Jumat (2/2).

Mahasiswa Univesitas Diponegoro mengancam akan menarik dukungan bila Prabowo mengingkari janji kampanye dan tidak melaksanakan tuntutan mereka.

“Jika aspirasi tidak terwujud maka kita akan mengudurkan diri atau ke lain hati,” tegas dia.

Menurutnya, Prabowo dan Gibran layak didukung karena memiliki sederet program unggulan, antara lain hilirisasi.

“Untuk generasi Gen Z yang paling penting adalah mewujudkan hilirisasi  termasuk hilirisasi tekonologi,” ungkap dia.

Sementara itu, Ketua DPD Gerindra Jawa Tengah Sudaryono menyambut baik adanya gerakan dari mahasiswa. Menurutnya apa yang diminta oleh mahasiswa hari ini sejalan dengan visi dan misi Prabowo.

“Kita punya kesemaann visi bagaimana negara ini harus adanya keberlanjutan tetapi juga adanya perbaikan seperti hilirisasi dan pemberantasan korupsi. Kami sangat gembira dan optimis jika memang generasi muda kita punya semangat nasionalisme seperti ini. Bahkan tadi saya tawari yang militan militan masuk Gerindra, kita akan sampaikan tuntutan mereka ke Prabowo,” kata Sudaryono. (*)

Ajie MH.