in

PT KAI Daop IV Bagikan 4.000 Paket Sembako Murah Meriah

SEMARANG (jatengtoday.com) – PT KAI (Persero) Daop 4 Semarang membagikan 4.000 paket sembako dengan harga murah meriah. Program bertajuk “1 Juta Paket Pangan Murah” tersebut merupakan salah satu rangkaian memeriahkan HUT Kementerian BUMN ke-21 yang jatuh pada 13 April 2019.

Manager Humas PT KAI Daop IV, Krisbiyantoro mengungkapkan, pihaknya mendapatkan kuota untuk membagikan 4.000 paket sembako murah dari 30.000 paket yang dibagikan di seluruh wilayah kerja PT KAI (Persero) di Pulau Jawa. Yaitu dari Daop 1 Jakarta hingga Daop 9 Jember.

Menurutnya, pembagian tersebut dilaksanakan di 3 tempat yang berbeda. Yakni di halaman UPT Crew KA Stasiun Semarang Poncol pada Selasa (2/4/2019) sebanyak 1.500 paket, di halaman parkir Kantor Telkom Semarang pada Minggu (7/4/2019) sebanyak 2.000 paket. “Yang terakhir sebanyak 500 paket adalah di halaman Stasiun Tegal pada hari ini,” ujarnya, Selasa (9/4/2019).

Lebih lanjut ia menerangkan, paket sembako yang dibagikan itu sebenarnya memiliki harga Rp 42.500 per paket. Namun, dijual hanya dengan harga Rp 10.000 kepada masyarakat Kota Semarang. Paket tersebut berisi 1 kg beras, 1 liter minyak goreng, 450 gr gula pasir, 250 gr garam, dan 420 gr sarden.

Dalam menyediakan paket sembako tersebut, PT KAI (Persero) dibantu oleh 5 BUMN yakni Perum Bulog, PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero), PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero), PT Perkebunan Nusantara III (Persero), dan PT. Garam (Persero).

Masyarakat, katanya, bisa mendapatkan paket tersebut mulai pukul 07.00 hingga 09.00 di UPT Crew KA Stasiun Semarang Poncol, dengan menunjukkan kupon yang sudah dibagikan dan membayar Rp 10.000 per paket secara tunai. Selain itu, harus menunjukkan aplikasi Link Aja pada smartphone miliknya.

“Link Aja merupakan sebuah aplikasi baru yang berfungsi untuk melakukan pembayaran secara digital karya dari sinergi BUMN,” jelas Krisbiyantoro.

Pihaknya berharap, melalui kegiatan ini masyarakat dapat mengetahui produk-produk dalam negeri yang berasal dari BUMN di Indonesia. Selain itu, juga dapat mewujudkan peran dan kontribusi nyata BUMN dalam meningkatkan kesejahteraan dan pemberdayaan kondisi sosial yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat sesuai dengan slogan BUMN Hadir Untuk Negeri. (*)

editor : ricky fitriyanto

Baihaqi Annizar