in

PSIS vs Madura United: Mahesa Jenar Ingin Tutup 2023 dengan Kemenangan

Saat ini Mahesa Jenar yang mengemas 37 poin menempati peringkat keempat, unggul tiga angka atas Laskar Sape Kerrab.

Pelatih PSIS Gilbert Agius dan Taisei Marukawa (foto: jatengtoday.com)

SEMARANG (jatengtoday.com) – PSIS Semarang ingin menutup tahun 2023 dengan kemenangan saat menjamu Madura United di Stadion Jatidiri, Sabtu (16/12) besok. Kemenangan juga sangat berarti bagi skuad Mahesa Jenar untuk menjaga posisi mereka di zona play-off atau 4 besar.

PSIS akan melakoni laga krusial di pekan ke-23 BRI Liga 1 2023/2024 dengan menghadapi Madura United yang menjadi salah satu pesaing dalam perebutan zona play-off. Saat ini Mahesa Jenar yang mengemas 37 poin menempati peringkat keempat, unggul tiga angka atas Laskar Sape Kerrab.

Pelatih PSIS Semarang, Gilbert Agius mengatakan, pertandingan melawan Madura United bakal menjadi tantangan tersendiri bagi timnya. Menurutnya, skuad besutan Maurizio Souza itu punya pemain-pemain berkualitas dan gaya permainan atraktif.

“Madura United tim yang cukup kuat, mereka punya kekuatan possesion game yang sangat bagus. Kami sudah menantikan pertandingan sulit ini dengan persiapan yang cukup bagus,” kata Gilbert Agius, Jumat (15/12/2023).

Apalagi, Madura United sudah kembali ke jalur kemenangan dengan mengalahkan Barito Putera 4-1 di pekan ke-22. Hasil tersebut menyudahi periode negatif dalam lima laga sebelumnya, di mana mereka menelan empat kekalahan dan sekali imbang.

Namun, Agius enggan terlalu jauh mencemaskan kebangkitan Madura United. Pria asal Malta ini justru memuji performa Taisei Marukawa dkk hingga konsisten bersaing di 4 besar.

“Di awal musim kami tidak pernah bermimpi bisa melaju sejauh ini untuk bersaing di 4 besar. Tentunya kami ingin menutup tahun 2023 dengan kemenangan, tapi apapun hasil pertandingan besok saya sangat bangga dengan pencapaian tim ini,” ujar Gilbert Agius.

Dukungan Suporter

Jelang laga melawan Madura United, PSIS mendapat suntikan motivasi dengan bakal hadirnya suporter ke stadion menyusul dicabutnya hukuman Komdis PSSI. Sebelumnya, PSIS disanksi menggelar pertandingan tanpa penonton hingga akhir kompetisi yang kemudian dibatalkan oleh Komite Banding.

Winger PSIS, Taisei Marukawa mengakui bahwa dicabutnya hukuman tersebut sangat melegakan. Menurutnya, kehadiran suporter ke stadion akan menjadi kekuatan tambahan bagi timnya.

“Saya sangat senang karena suporter kami akan datang langsung memberikan dukungan. Ini tentu saja akan menambah kekuatan kami untuk mengalahkan Madura United dan menutup tahun 2023 dengan kemenangan,” tandasnya. (*)

Tri Wuryono