in

PSIS Semarang Jajaki Uji Coba dengan Klub Georgia

Saat ini Locomotive Tbisili memiliki peluang untuk tampil di UEFA Conference League musim depan setelah lolos ke final Piala Georgia.

Skuad PSIS Semarang 2022/2023. (foto: dokumentasi PSIS Semarang)

SEMARANG (jatengtoday.com) – PSIS Semarang tengah menjajaki uji coba dengan klub asal Georgia, Locomotive Tbilisi. Laga persahabatan rencananya akan digelar di Georgia.

Manajemen PSIS Semarang menerima surat undangan dari klub pemilik tiga gelar Piala Georgia tersebut. Saat ini Locomotive Tbisili memiliki peluang untuk tampil di UEFA Conference League musim depan setelah lolos ke final Piala Georgia.

Menanggapi hal tersebut, pihak PSIS tengah mempertimbangkan undangan ini dan akan dikoordinasikan dengan tim pelatih sembari menunggu jadwal resmi kapan Liga 1 akan dilanjutkan.

“Kami baru saja terima surat undangan dari Locomotive Tbisili untuk melakukan latih tanding di Georgia. Menanggapi ini, kami akan diskusikan dulu dengan tim pelatih,” ujar CEO PSIS, Yoyok Sukawi pada Kamis (17/11/2022).

Namun, Yoyok mengatakan bahwa pihaknya masih harus memertimbangkan sejumlah aspek sebelum mengiyakan tantangan Locomotive Tbilisi. Salah satunya terkait jadwal di liga domestik.

“Selain itu, kami juga menunggu jadwal resmi kompetisi Liga 1 dulu kapan akan dilanjutkan. Kalau memungkinkan, kami akan balas surat mereka karena kami yang harus bertandang ke Georgia,” imbuhnya.

Yoyok Sukawi juga menambahkan, bila waktu memungkinkan, tentu akan menjadi nilai positif bagi PSIS untuk dapat beruji coba dengan klub asal Georgia ini mengingat mereka akan tampil dalam Piala Georgia.

“Kalau jadi kan ini bagus, mereka musim depan berpeluang tampil di UEFA Conference League yang selama ini kita kenal jadi kompetisi klub antar Benua Eropa,” pungkas Yoyok Sukawi. (*)

Tri Wuryono