in

Laga Paseduluran, PSIS Jajal Selangor FC di Jatidiri

Selangor FC saat ini menempati posisi runner-up Liga Super Malaysia.

Selangor FC (foto: dokumentasi Selangor FC)

SEMARANG (jatengtoday.com) – PSIS Semarang akan menghadapi Selangor FC dalam pertandingan bertajuk “Laga Paseduluran” pada Minggu (10/9/2023) di Stadion Jatidiri.

CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi mengatakan, pertandingan ini disebut Laga Paseduluran karena kedua tim sama-sama ingin membangun hubungan baik dalam dunia sepak bola. Apalagi kedua tim sama-sama memiliki histori yang cukup panjang di kancah sepak bola negara masing-masing.

“Hari Minggu 10 September kami akan menghadapi Selangor FC dalam laga paseduluran di Stadion Jatidiri. Pertandingan itu untuk membangun hubungan antara kedua tim dan mengisi jeda waktu FIFA Matchday,” kata Yoyok Sukawi, Minggu (3/9/2023).

Selangor FC saat ini menempati posisi runner-up Liga Super Malaysia. Pada pertandingan terakhir, Faisal Halim dan kawan-kawan melibas Kelantan FC dengan skor telak 11-2.

Tim ini memiliki striker tajam asal Kolombia, Ayron del Valle yang saat ini memuncaki daftar top skor Liga Super Malaysia dengan torehan 20 gol.

Sementara, PSIS Semarang pada laga terakhirnya menang 2-1 atas Bali United. Setelah FIFA Match Day, Mahesa Jenar bakal melakoni Derby Jawa Tengah menghadapi Persis Solo.

“Selain itu, laga tersebut juga akan dimaksimalkan tim pelatih untuk mematangkan strategi dan menjaga mental bertanding para pemain,” tutur Yoyok Sukawi.

Laga melawan Selangor FC menjadi uji coba internasional kedua yang dilakoni PSIS tahun ini. Sebelumnya Septian David Maulana dkk juga menjajal jawara Liga Kamboja, Phnom Penh Crown FC pada saat launching tim di Stadion Jatidiri. (*)

Tri Wuryono