in

PSIS Makin Pede Usai Kalahkan Arema FC

Kemenangan atas Arema juga menjadi modal penting untuk menatap laga selanjutnya melawan Dewa United.

Septian David Maulana dua kali menjebol gawang Arema FC di Stadion Jatidiri Semarang, Rabu (9/8/2023). (foto: jatengtoday.com)

SEMARANG (jatengtoday.com) – Kemenangan atas Arema FC menambah kepercayaan diri PSIS Semarang. Septian David Maulana dkk punya bekal bagus untuk menantang tuan rumah Dewa United pekan depan.

PSIS menjamu Arema di Stadion Jatidiri Semarang, Rabu (9/8/2023). Laga pekan ketujuh BRI Liga 1 2023/2024 berkesudahan dengan skor 2-0 untuk keunggulan tuan rumah lewat gol-gol Septian David Maulana di menit 67 dan 75.

Kemenangan ini tidak didapat dengan mudah. Mahesa Jenar sempat kesulitan di babak pertama. Namun mereka mampu bangkit selepas jeda pertandingan dan mencetak dua gol.

“Babak pertama berjalan dengan tempo yang lambat. Mungkin Arema FC juga memainkan tempo yang naik turun. Dan saat jeda pertandingan, kita berdiskusi dan mengambil keputusan untuk main dengan tempo yang tinggi di babak kedua,” kata pelatih PSIS, Gilbert Agius seusai pertandingan.

Kemenangan tersebut sangat melegakan bagi Agius, setelah pada tiga laga sebelumnya hanya bisa meraih dua poin. PSIS akhirnya juga bisa bikin gol setelah mereka gagal menjebol gawang lawan pada dua pertandingan beruntun.

“Saya senang dengan kemenangan ini, senang di mana kita bisa mencetak gol dan ini memberikan kepercayaan diri kepada kami,” tutur Gilbert Agius.

Kemenangan atas Arema juga menjadi modal penting untuk menatap laga selanjutnya melawan Dewa United, Senin (14/8). Mahesa Jenar ingin melanjutkan tren positif tersebut demi menjaga persaingan di papan atas. (*)

Tri Wuryono