in

PSIS Enggan Pikirkan Posisi Arema, Cuma Fokus Bikin Gol

Pada laga melawan Arema, PSIS kemungkinan sudah bisa diperkuat Taisei Marukawa.

Pelatih PSIS Gilbert Agius berharap timnya bisa cetak gol saat melawan Arema. (foto: jatengtoday.com)

SEMARANG (jatengtoday.com) – PSIS Semarang menargetkan poin penuh kala menjamu Arema FC pada laga pekan ketujuh BRI Liga 1 2023/2024. Mahesa Jenar cuma fokus untuk bikin gol dan enggan terpengaruh dengan posisi Singo Edan di papan klasemen.

Duel PSIS kontra Arema bakal berlangsung di Stadion Jatidiri Semarang, Rabu (9/8/2023) sore. Tuan rumah berambisi memutus puasa kemenangan usai hanya meraih dua poin dalam tiga pertandingan terakhir. Sedangkan tim tamu juga bertekad meraih kemenangan pertama musim ini sekaligus mentas dari dasar klasemen.

Tapi, PSIS dihadapkan pada masalah tumpulnya lini serang seiring absennya Carlos Fortes. Tanpa pemain yang sudah mengemas empat gol tersebut, Mahesa Jenar tak mampu bikin gol saat melawan Borneo FC dan Madura United.

Seperti diketahui, Fortes dihukum larangan bermain tiga laga usai kartu merah ketika PSIS diimbangi tuan rumah PSS Sleman di pekan keempat.

Pelatih PSIS Semarang, Gilbert Agius cukup frustrasi dengan situasi yang dihadapi timnya. Menurutnya, Giovani Numberi dkk sebenarnya bermain bagus meski tanpa Fortes tapi menjadi sia-sia karena gagal cetak gol.

“Ketika melawan Madura United tim bermain bagus cuma tidak bisa cetak gol. Maka saat lawan Arema kami hanya fokus pada diri sendiri dan berusaha bikin gol dengan begitu ada peluang untuk memenangkan pertandingan,” kata Agius saat jumpa pers sebelum pertandingan, Selasa (8/8/2023).

Pada laga melawan Arema, PSIS kemungkinan sudah bisa diperkuat Taisei Marukawa. Namun, Wawan Febrianto, Fredyan Wahyu Sugiantoro, Vitinho dan Carlos Fortes masih absen.

“Marukawa kemungkinan sudah kembali, tapi Vitinho, Wawan, Ucil (Fredyan Wahyu) dan Fortes belum bisa tampil,” ucap Agius.

Sementara, bek sayap Giovani Numberi mengatakan bahwa PSIS harus berpacu dengan waktu sebelum tempur melawan Arema. Mereka hanya punya persiapan dua hari setelah perjalanan panjang dari Madura.

“Kami hanya punya waktu dua hari setelah away dari Madura. Apapun itu kami akan berusaha memberikan yang terbaik untuk memenangkan pertandingan lawan Arema,” tegasnya. (*)

Tri Wuryono