in

PSIS vs Persib: Mahesa Jenar Incar Hattrick Kemenangan

Tuan rumah sedang dalam kepercayaan diri tinggi usai merangkai dua kemenangan berturut-turut.

Pelatih PSIS Semarang, Gilbert Agius (tengah) bersama Septian David Maulana. (foto: jatengtoday.com)

SEMARANG (jatengtoday.com) – PSIS Semarang mengincar tiga kemenangan beruntun atau hattrick ketika menjamu Persib Bandung pada pekan ke-9 BRI Liga 1 2023/2024. Mahesa Jenar tetap waspada penuh meski Maung Bandung sedang limbung karena absennya sejumlah pemain penting.

PSIS akan menghadapi Persib di Stadion Jatidiri Semarang, Minggu (20/8) malam. Tuan rumah sedang dalam kepercayaan diri tinggi usai merangkai dua kemenangan berturut-turut dengan mengalahkan Arema FC 2-0 dan Dewa United 4-1. Septian David Maulana kini bersaing di papan atas dengan poin 14.

Kondisi tersebut berbanding terbalik dengan Persib. Nick Kuipers cs juga tengah dalam tren kurang bagus usai bersama pelatih Bojan Hodak. Mereka hanya sanggup meraih dua kali imbang dan sekali kalah dan terpuruk di peringkat 15.

Selain itu, Persib datang ke Semarang tanpa enam pemain pilarnya. David da Silva dan Dedi Kusnandar dibekap cedera, Ciro Alves dan I Putu Gede masih menjalani hukuman Komdis, sedangkan Beckham Putra dan Robi Darwis bermain untuk Timnas U-23.

Namun demikian, pelatih PSIS Semarang, Gilbert Agius tak mau dipusingkan dengan situasi yang dihadapi lawan. Dia menganggap Persib tetap tim yang bagus meski kehilangan beberapa pemain penting.

“Kami akan melawan Persib bukan individu pemain. Kami juga pernah mengalami seperti itu, bermain tanpa lima pemain penting. Jadi kami harus selalu waspada dan dan menjaga fokus selama 90 menit,” kata Gilbert Agius, Sabtu (19/8/2023).

Pelatih asal Malta ini juga mengingatkan timnya agar melupakan eforia kemenangan atas Dewa United dan mengalihkan fokus ke Persib. “Dewa United adalah masa lalu dan sekarang kita harus sepenuhnya fokus untuk Persib,” tegasnya.

Sementara, Septian David Maulana juga mengamini pernyataan Agius. Dia ingin rekan-rekannya hanya fokus untuk mencari kemenangan.

“Bagi saya kualitas pemain Persib cukup merata, jadi kalau ada yang absen, mereka punya pengganti yang sepadan. Kami cuma ingin meraih hattrick kemenangan,” ucapnya. (*)

Tri Wuryono