in

PSIS Incar Kemenangan Pertama atas Bhayangkara FC

PSIS hanya sanggup meraih lima hasil seri dan empat kali kalah.

Pelatih PSIS Semarang, Gilbert Agius bersama asisten pelatih, Eko Purdjianto (kiri). (foto: jatengtoday.com)

SEMARANG (jatengtoday.com) – PSIS Semarang berambisi menuntaskan rasa penasaran untuk mengalahkan Bhayangkara Presisi Indonesia pada laga pekan pertama BRI Liga 1 2023/2024. Keuntungan sebagai tuan rumah bakal dimaksimalkan oleh skuad Mahesa Jenar.

PSIS ditunggu laga berat saat memulai kompetisi BRI Liga 1 2023/2024. Carlos Fortes dkk harus bertemu Bhayangkara FC, tim yang belum pernah mereka kalahkan di kompetisi kasta tertinggi.

Pelatih PSIS, Gilbert Agius juga mengakui bahwa pertandingan melawan the Guardians menjadi tantangan tersendiri bagi timnya. Apalagi laga tersebut harus terjadi di awal kompetisi.

“Tentu saja pertandingan pertama akan sulit, apalagi lawannya adalah Bhayangkara karena kami belum pernah menang. Tapi itu justru menambah motivasi kami untuk mengalahkan mereka,” kata Agius pada saat konferensi pers sebelum pertandingan, Minggu (2/7/2023).

Pelatih asal Malta itu tahu betul kualitas Bhayangkara FC. Pada pertemuan terakhir Agius menyaksikan anak asuhnya takluk 2-3 pada laga pekan ke-28 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Wibawa Mukti, 1 Maret 2023 silam.

Total kedua tim sudah bertemu 9 kali di Liga 1. Hasilnya PSIS hanya sanggup meraih lima hasil seri dan empat kali kalah, termasuk ketika tumbang di Stadion Jatidiri dengan skor 0-1 lewat gol Kasim Botan pada 9 Januari 2023.

“Bhayangkara punya pemain-pemain dengan kualitas individu sangat bagus. Transisi mereka juga bagus dan berbahaya saat counter attack. Tapi sekali lagi kami sudah siap untuk pertandingan besok,” tegas Gilbert Agius.

PSIS akan menjamu Bhayangkara FC di Stadion Jatidiri Semarang, Senin (3/7/2023) pukul 19.00 WIB. Dukungan dari suporter bisa menjadi tambahan kekuatan Mahesa Jenar untuk melibas the Guardians. (*)

Tri Wuryono