in

PSIS Goes to School, Sosialisasikan Hidup Sehat di SMKN 7 Semarang

Fredyan Wahyu dan Tri Setiawan memberikan materi coaching clinic berupa latihan passing dan juggling serta fun futsal kepada beberapa siswa SMKN 7 Semarang.

CEO PSIS Yoyok Sukawi memberikan materi dalam kegiatan PSIS Goes to School di SMKN 7 Semarang, Senin (13/11/2023). (foto: dokumentasi PSIS Semarang)

SEMARANG (jatengtoday.com) – PSIS Semarang kembali menggelar “PSIS Goes to School”, Senin (13/11/2023). Kali ini giliran SMKN 7 Semarang yang disambangi dengan menghadirkan dua penggawa Mahesa Jenar, Fredyan Wahyu Sugiantoro dan Tri Setiawan.

CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi mengungkapkan, tahun ini timnya memang memperbanyak PSIS Goes to School. Sebelumnya mereka lebih dulu berkunjung ke SMKN 1 Semarang pada 12 Oktober silam.

“Kami ingin menyapa adik-adik pendukung PSIS secara langsung. Supaya adik-adik ini bisa lebih mengenal PSIS Semarang. Begitu pula memberikan sosialisasi mengenai gaya hidup sehat. Perlunya juga menonton PSIS dengan baik dan safety riding,” kata Yoyok.

Selain Yoyok Sukawi dan pemain, hadir juga Ketua Asosiasi Sepak Bola Wanita Indonesia (ASBWI) Jawa Tengah, Swasti Aswagati yang memberikan materi dan ajakan menjadi pesepak bola wanita.

Tak hanya itu, acara juga dipandu oleh influencer Semarang, Dona Trisukma dan capo Panser Biru, Ferry Opel. Keduanya memberikan edukasi mengenai public speaking dan edukasi menonton PSIS dengan baik.

Sementara dari salah satu sponsor PSIS, Yamaha Mataram Sakti, memberikan materi terkait pentingnya safety riding bagi remaja.

Di akhir acara, Fredyan Wahyu dan Tri Setiawan memberikan materi coaching clinic berupa latihan passing dan juggling serta fun futsal kepada beberapa siswa SMKN 7 Semarang.

Kepala SMKN 7 Semarang, Luluk Wibowo menyambut baik kegiatan yang diinisiasi oleh PSIS Semarang ini. Menurutnya, melalui PSIS Goes to School bisa menjadi upaya untuk membangun sepak bola Indonesia.

“Sepak bola itu olah raga yang sangat populer. Jadi kehadiran PSIS di SMK 7 kami sambut dengan baik. Ini salah satu upaya kami untuk membangun sepak bola yang lebih baik ke depan Terima kasih atas kerawuhannya CEO PSIS dan tim,” katanya. (*)

Tri Wuryono