in

Pernah Masuk Empat Besar, Jateng Persiapkan Festival Anak Soleh Indonesia 2022 di Palembang

Kontingen Jateng pernah meraih poisisi empat besar dalam FASI tahun 2017.

Pihak Kanwil Kemenag Jateng dan Badko LPQ Jateng beraudiensi membahas delegasi kontingen FASI XI. (istimewa)

SEMARANG (jatengtoday.com) – Badan Koordinasi Lembaga Pendidikan Al-Quran (Badko LPQ) Jawa Tengah beraudiensi dengan Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Jateng membahas Festival Anak Soleh Indonesia (FASI).

Rencananya, FASI XI tingkat nasional bakal digelar 24-27 Maret 2022 mendatang di Palembang, Sumatera Selatan. Sehingga dianggap perlu segera mempersiapkan delegasi untuk kontingan Jateng.

Sekum Badko LPQ Jateng, Nur Fauzan Ahmad menyampaikan, organisasinya siap menyukseskan pelaksanaan FASI XI. Pengalaman delegasi FASI X di Kalimantan Selatan pada 2017 silam bisa menjadi pelajaran.

“Sesuai pengalaman, kontingen Jateng pernah meraih poisisi empat besar. Harapan kami tahun ini anak-anak kembali bisa berangkat agar bakat dan minat anak bisa berkembang,” ujar Fauzan, Jumat (14/1/2022).

Kepala Kanwil Kemenag Jateng Musta’in Ahmad mengapresiasi rencana delegasi FASI dari Jateng.

“Kami tentu mendukung. FASI XI 2022 di Kota Palembang harus diikuti sebaik-baiknya dalam mengirimkan kontingen asal Jateng,” tuturnya.

Menurutnya, anak-anak generasi qurani selama pandemi Covid-19 cukup tangguh dalam belajar Alquran.

“Anak-anak kita harus maju. Apalagi dengan adanya era sekarang, anak-anak harus didorong untuk berlomba,” tegas Musta’in. (*)

Editor: Ajie MH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *