in

Penumpang KA di Stasiun Tawang Dihibur Atraksi Barongsai

Disediakan ratusan goodiebag berisi coklat koin yang dibagikan langsung oleh cheongsam dan changshan di Stasiun Semarang Tawang.

Memeriahkan Ilmek, atraksi Barongsai digelar di Stasiun Tawang Semarang. (istimewa)

SEMARANG (jatengtoday.com) – Atraksi Barongsai digelar di Stasiun Tawang Semarang untuk menghibur penumpang KA, Selasa (1/2/2022). Pertunjukan khas Imlek ini berlangsung selama sekitar 60 menit.

Selain atraksi barongsai, petugas PT KAI Daop 4 Semarang yang mengenakan baju tradisional cheongsam dan changshan juga hadir menyapa para pelanggan KA.

Kegiatan ini semakin meriah, dengan dilaksanakannya kuis interaktif bagi para pelanggan KA. Ada juga pemberian kejutan berupa kue ulang tahun bagi pelanggan KA yang ulang tahunnya bertepatan pada hari Tahun Baru Imlek ini.

Manager Humasda KAI Daop 4 Semarang, Krisbiyantoro menuturkan, para penumpang yang naik KA saat Imlek, juga diberi kenang-kenangan berupa goodiebag.

Disediakan ratusan goodiebag berisi coklat koin yang dibagikan langsung oleh cheongsam dan changshan di Stasiun Semarang Tawang.

“Dengan diselenggarakannya rangkaian kegiatan menyambut tahun baru imlek ini, sebagai apresiasi kepada pelanggan dalam menggunakan kereta api sebagai moda transportasi andalannya,” ucapnya.

34 Ribut Tiket

KAI mencatat rata-rata tiket di wilayah Daop 4 Semarang yang terjual pada masa libur Tahun Baru Imlek tepatnya pada 28 Januari hingga 1 Februari 2022 sebanyak 34.037 tiket KA Jarak Jauh.

Jumlah tersebut meningkat 8,6 persen dibanding rata-rata pekan sebelumnya yaitu 21 hingga 25 Januari 2022 sebanyak 31.340 pelanggan KA Jarak Jauh.

Jumlah tiket yang terjual tersebut masih dapat terus bergerak dikarenakan penjualan tiket masih berlangsung hingga saat ini.

Adapun rute favorit dalam perjalanan KA pada libur Tahun Baru Imlek 2022 ini adalah dari Semarang menuju Jakarta dan dari Semarang menuju Surabaya.

Dalam menyambut libur Tahun Baru Imlek 2022 ini, KAI tetap konsisten menerapkan protokol kesehatan secara ketat untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Seperti memasang tanda untuk physical distancing di kursi tunggu dan lokasi antrean, menyediakan hand sanitizer atau wastafel portabel di titik-titik strategis, serta pemindai suhu tubuh,” tandasnya. (*)

Ajie MH.