in

Pena Mas Ganjar Berikan Obat-Obatan Gratis Untuk Cegah Penyakit Diabetes

TEGAL (jatengtoday.com) – Sukarelawan Pena Mas Ganjar kembali mengadakan aksi sosial berupa pemeriksaan kesehatan dan pemberian obat-obatan secara gratis.

Dalam kegiatan yang diadakan di Desa Pangkah, Kecamatan Pangkah Kliwon, Kabupaten Tegal, Senin (27/11/2023) itu turut dihadiri ratusan warga.

Para peserta tak hanya mendapatkan pemeriksaan kesehatan secara gratis, mereka juga diberikan penyuluhan tentang bahaya penyakit diabetes.

Koordinator Pusat Pena Mas Ganjar Reza Abdurrakhman mengatakan kegiatan itu juga dalam rangka memperingati hari diabetes sedunia.

“Kami ingin menyampaikan kepada masyarakat akan bahaya penyakit diabetes ini agar lebih peduli dan waspada,” kata dia dalam siaran persnya.

Selain mengadakan pemeriksaan kesehatan dan pemberian obat secara gratis, Pena Mas Ganjar juga menyerahkan minyak goreng kepada warga yang membutuhkan.

“Dalam kegiatan ini, kami merefleksikan bahwa betapa pentingnya akan penyakit diabetes yang banyak diperhatikan masyarakat. Di satu sisi pemberian minyak gratis dimaksudkan untuk menstimulus masyarakat Desa Pangkah,” ujar dia.

Pada kesempatan itu, para sukarelawan juga menyosialisasikan program serta visi misi pasangan capres-cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD kepada warga.

“Harapannya makin banyak yang mengetahui program-program unggulan dari pasangan nomor urut tiga pada Pemilu 2024 itu,” kata dia. (*)

Ajie MH.