in

Guru-guru Sekolah Swasta di Tegal Dukung Ganjar-Mahfud Demi Majukan Pendidikan Indonesia

TEGAL (jatengtoday.com) – Dukungan dari para guru untuk Calon Presiden Ganjar Pranowo dan Calon Wakil Presiden Mahfud MD terlihat dalam kegiatan servis sepeda motor dan ganti oli gratis yang diadakan sukarelawan Pena Mas Ganjar di Kabupaten Tegal, Jawa Tengah.

Para Sukarelawan yang terdiri dari Alumni muda Universitas Diponegoro (Undip), Universitas Negeri Semarang (Unnes),Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS) menggelar kegiatan itu dalam rangka Hari Guru Nasional, Sabtu (25/11/2023).

“Tujuannya jelas, kita ingin dekat dengan para guru swasta khususnya. Karena, memang terkadang guru-guru swasta kurang diperhatikan sehingga servis-ganti oli gratis ini menjadi rutinan bagi guru-guru, setiap satu bulan sekali,” kata Koordinator Pusat Pena Mas Ganjar, Reza Abdurrakhman.

Dalam kegiatannya kali ini, para sukarelawan Pena Mas Ganjar mendatangkan tim teknisi khusus untuk memeriksa sepeda motor para guru maupun warga di lingkungan sekolah tersebut.

Di sela-sela kegiatan itu, mereka pun tidak lupa untuk menyosialisasikan Capres-Cawapres Ganjar-Mahfud kepada mereka agar lebih mengenal pasangan nomor urut tiga itu di Pemilihan Presiden 2024.

“Teman-teman dari bapak guru juga mendukung Bapak Ganjar. Kita sepakat, solid, kita pernah semuanya deklarasi (dukungan untuk Ganjar-Mahfud) juga secara internal,” kata Reza menegaskan.

Sementara itu, salah seorang guru yang menjadi peserta dalam kegiatan tersebut, Lina Hidayati mengapresiasi para sukarelawan Pena Mas Ganjar yang telah mengadakan kegiatan kali ini dalam rangka Hari Guru Nasional.

Pasalnya, biaya perawatan sepeda motor diakui cukup membebani para guru khususnya guru di sekolah swasta lantaran penghasilan mereka yang masih jauh di bawah Upah Minimum Kabupaten setempat.

“Alhamdulillah untuk acara ini sangat bermanfaat bagi masyarakat terutama bagi siswa-siswi (terutama guru-guru) sini. Intinya, sangat bermanfaat bagi kita semuanya,” ujar Lina menanggapi positif kegiatan kali ini.

Lebih lanjut, dia pun sepakat mendukung Ganjar-Mahfud untuk menjadi Presiden dan Wakil Presiden 2024-2029 mendatang karena percaya dengan rekam jejak mereka dalam memajukan pendidikan di Indonesia.

Lina mengaku semakin optimistis terhadap kepemimpinan Ganjar-Mahfud setelah mengetahui visi-misi mereka sebagai Capres-Cawapres untuk meningkatkan kualitas pendidikan dalam negeri.

“Untuk pendidikan untuk Pak Ganjar sendiri sebenarnya dia juga mendukung sekali untuk masalah pendidikan. Dan untuk visi-misinya juga sangat menarik,” katanya menegaskan.

Lina pun berharap pasangan Ganjar-Mahfud benar-benar melaksanakan visi-misinya itu setelah terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden Indonesia periode 2024-2029 mendatang. (*)

Ajie MH.