in

Namanya Masuk di Peta Electoral Jateng, Begini Komentar Wali Kota Salatiga

Wali Kota Salatiga, Yuliyanto menanggapi hasil survei Charta Politika yang menyebut namanya masuk Peta Electoral di Jateng.

Wali Kota Salatiga, Yuliyanto. (istimewa)

SALATIGA (jatengtoday.com) – Dari survei yang dilakukan Charta Politika, nama Wali Kota Salatiga, Yuliyanton masuk Peta Electoral di Jateng.

Yuliyanto mengatongi skor 1,6 poin dalam indikator tokoh paling dikenal atau peringkat delapan.

Terkait tingkat elektabilitas, Yuliyanto mendapat skor 1,5 poin. Angka ini membawanya di peringkat ketujuh.

Menanggapi hasil survei ini, Yuliyanto mengaku kaget karena namanya masuk dalam radar Peta Electoral Jateng.

“Terus terang kaget karena saya mengetahui juga dari media. Selama menjabat Wali Kota Salatiga, saya ini mengalir saja dalam menjalankan amanah karena tujuannya memang memberi yang terbaik untuk masyarakat,” jelasnya, Senin (10/1/2022).

Yuliyanto mengatakan dirinya belum ada komunikasi politik dengan pihak manapun hingga saat ini.

“Belum ada obrolan politik, yang ada kita ngomongin gimana agar Covid-19 cepat berlalu, bagaimana agar masyarakat sehat dan ekonominya kembali bangkit,” bebernya.

Fokus Selesaikan Tugas Wali Kota

Dikatakan, di sisa masa jabatan sebagai Wali Kota Salatiga pada 22 Mei 2022, dirinya akan terus menggenjot jajaran Pemkot Salatiga untuk bekerja secara maksimal.

“Tujuan kita menyejahterakan masyarakat, ekonomi tumbuh dan angka kemiskinan turun. RPJMD yang disepakati bersama legislatif menjadi acuan untuk pencapaian yang endingnya membanggakan kita semua,” paparnya.

Menyinggung tentang Penjabat Wali Kota Salatiga saat dirinya purna tugas hingga Pemilu Serentak 2024, Yuliyanto berharap program-program yang pro-rakyat tetap dilanjutkan.

“Kita fokus di pembangunan manusia mulai dari kesehatan hingga pendidikan, termasuk ekonomi. Selama masa pandemi, UMKM di Salatiga tumbuh hingga 200 persen, ini menunjukan masyarakat kreatif,” paparnya.

Sebelumnya, Charta Politika merilis Peta Electoral Jateng, ada 12 nama tokoh paling dikenal.

12 tokoh tersebut yakni Gibran Rakabuming Raka, Taj Yasin Maimoen, Hendrar Prihardi, Rustriningsih, Achmad Husein, FX Hadi Rudyatmo, Bambang Wuryanto (Bambang Pacul), Yuliyanto, Yoyok Riyo Sudibyo, Sunarna, Condro Kirono, serta Agustina Wilujeng. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *