in ,

Menikmati Keindahan Bukit Air Terjun Curug Sewu

PANORAMA indah air terjun diiringi gemercik air mampu membius wisatawan. Curug Sewu, Agrowisata yang menyuguhkan keindahan air terjun dapat Anda temui di Desa Curug Kecamatan Patean, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. Udara dingin dengan hembusan angin sepoi-sepoi akan mewarnai perjalanan Anda di Curug Sewu ini.
Untuk sampai di Curug Sewu, dibutuhkan waktu kurang lebih 1 jam dari pusat Kota Kendal. Anda hanya dibutuhkan membayar tiket Rp 5.000 sudah dapat menikmati keindahan air terjun.

Menurut sumber di lokasi, disebut Curug Sewu karena tangga yang harus dilewati untuk sampai di bibir curug tersebut berjumlah seribu. Sepanjang perjalanan, anda dapat menemukan puluhan monyet yang akan menyambut serta menemani perjalanan anda. Meskipun gerak gerik monyet dibiarkan bebas, namun monyet-monyet tersebut tidak akan melukai ataupun membahayakan wisatawan yang berkunjung.

Selain air terjun, wisatawan juga akan disuguhi pemandangan hutan dari atas gardu pandang. Wisatawan juga dapat menikmati kolam renang yang terdapat di kawasan Curug Sewu. Untuk wisatawan yang membawa anak, tak perlu khawatir dengan fasilitas bermain anak. Luasnya kawasan curug sewu, membuat area bermain anak terbentang luas.Terdapat taman dan wahana permainan anak seperti ayunan, jembatan layang dan lain-lain, yang dapat wisatawan manfaatkan. Setiap akhir pekan, pengelola menghadirkan beragam hiburan untuk wisatawan. Biasanya, konser musik dangdut menjadi salah satu hiburan andalan yang sering disuguhkan. (abdul mughis)

Editor: Ismu Puruhito