in

Masih Ditahan KPK, Eni Maulani Saragih Tak Hadiri Pelantikan Suaminya

SEMARANG (jatengtoday.com) – Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo resmi melantik Muhammad Al Khadziq dan Heri Ibnu Wibowo sebagai Bupati dan Wakil Bupati Temanggung periode 2018-2023. Pelantikan di Gradhika Bhakti Praja, Senin (24/9/2018) itu dibarengkan dengan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kudus dan Banyumas.

Dalam prosesi pelantikan itu, semua istri Bupati datang. Hanya Eni Maulani Saragih, istri Bupati Temanggung yang tidak tampak karena sedang ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dia pun tidak bisa dilantik menjadi Ketua TP PKK yang seharusnya dijabat istri Bupati.

Karena itu, kursi Ketua TP PKK Temanggung diberikan kepada Denty Eka Widi Pratiwi, istri Wakil Bupati. Anggota DPD RI ini juga dilantik sebagai Ketua Dekranasda Kabupaten Temanggung.

Meski tidak didampingi istrinya, Muhammad Al Khadziq tetap mengikuti prosesi pelantikan. Dia juga dengan lantang mengucapkan janji-janji kepala daerah, yang salah satu poinnya, tidak melakukan tindak pidana korupsi.

Pada kesempatan itu, Muhammad Al Khadziq dipesan khusus oleh gubernur untuk memperjuangkan petani tembakau di Temanggung. “Khususnya memediasi petani dengan pabrik-pabrik rokok yang sering menimbulkan persoalan,” terangnya. (*)

editor : ricky fitriyanto

Ajie MH.