in

Marc Klok cuma Fokus ke PSIS, Enggan Pikirkan Klasemen

Saat ini Persib menghuni peringkat ketiga dengan poin 39 dari 19 pertandingan.

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok. (foto: jatengtoday.com)

SEMARANG (jatengtoday.com) – Persib Bandung diminta melupakan persaingan di papan atas klasemen BRI Liga 1 2022/2023 dan hanya fokus menjalani pertandingan ke pertandingan. PSIS Semarang yang menjadi lawan terdekat pasukan Maung Bandung dipastikan memiliki motivasi berlipat untuk meraih tiga poin di depan pendukungnya.

Persib bakal melakoni laga pekan ke-21 BRI Liga 1 2022/2023 di kandang PSIS, Stadion Jatidiri Semarang, Selasa (31/1) sore. Kemenangan akan mengantarkan skuad besutan Luis Milla ke puncak klasemen menggusur Persija Jakarta.

Saat ini Persib menghuni peringkat ketiga dengan poin 39 dari 19 pertandingan. Jika bisa mengatasi PSIS, mereka akan mengantongi 42 poin sekaligus melengserkan Persija yang sudah mengoleksi 41 poin. Maung Bandung juga berpotensi menjauh dari rival karena masih memiliki satu laga tunda.

Namun, gelandang Persib, Marc Klok enggan memikirkan posisi di papan klasemen. Dia meminta timnya fokus menjalani setiap pertandingan.

“Kami sekarang dalam motivasi bagus karena berada di atas. Tapi itu juga bukan pekerjaan mudah karena tim lain pasti juga ingin mengalahkan Persib,” kata Marc Klok saat sesi prematch press conference, Senin (30/1/2023).

Persib sempat menjalani start kurang mulus di awal musim. Namun sejak pergantian pelatih dari Robert Rene Alberts ke Luis Milla, tim kebanggaan Bobotoh ini bisa kembali ke jalur juara.

Total 12 pertandingan dijalani Persib bersama Luis Milla dengan merangkai 10 kemenangan dan dua kali imbang tanpa tersentuh kekalahan. Pada tiga laga terakhir mereka melibas para rival dalam perburuan gelar juara. Persija, Madura United dan Borneo FC disikat dengan skor 1-0.

“Mengejar posisi puncak itu sulit tapi berada di atas jauh lebih sulit dan itu menambah motivasi kami. Sekarang kami hanya perlu menjaga konsistensi dan fokus ke pertandingan terdekat,” tandas Marc Klok. (*)

Tri Wuryono