in

Mak Ganjar Adakan Pelatihan Pembuatan Kerupuk Gandum Bareng Ibu-Ibu di Jepara

Dalam kegiatan tersebut, emak-emak pendukung Ganjar Pranowo itu memberikan pemaparan mulai dari proses pembuatan, hingga cara menjemur kerupuk.

JEPARA (jatengtoday.com) – Sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Mak Ganjar memiliki cara menarik untuk bisa memberdayakan masyarakat khususnya ibu-ibu di wilayah, Jepara, Jawa Tengah.

Salah satunya dengan mengadakan pelatihan pembuatan krupuk Gandum yang berada di Desa Robayan Rt01/Rw01, Kecamatan Kalinyamat, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah.

Kordinator Wilayah Mak Ganjar Jateng, Panca Susilowati mengatakan kegiatan tersebut untuk melatih kemampuan emak-emak di desa Robayan untuk membuat kerupuk gandum.

Menurut dia, kerupuk gandum memiliki rasa yang gurih, sehingga banyak masyarakat yang menyukai camilan tersebut.

“Kami melatihan ibu-ibu di sini mereka bisa membuat kerupuk gandum yang memiliki rasa gurih,” Panca dalam siaran persnya, Jumat (8/9/2023).

Dalam kegiatan tersebut, emak-emak pendukung Ganjar Pranowo itu memberikan pemaparan mulai dari proses pembuatan, hingga cara menjemur kerupuk tersebut.

Dia berharap seusai pelatihan tersebut para peserta bisa kembali melakukannya di rumah. Sebab, jika diseriusi kerupuk bisa dijadikan lahan bisnis, sehingga dapat menambah membantu ekonomi keluarga.

“Semoga bisa menambah wawasan dan ilmu. Dengan kegiatan ini emak-emak juga bisa membuka usaha, sehingga bisa menambah ekonomi keluarga,” ungkapnya.

Dia mengatakan kegiatan tersebut mendapatkan sambutan positif dari masyarakat sekitar. Sebab, para peserta yang hadir sangat semangat untuk mengikuti kegiatan itu.

“Antusias warganya sangat luar biasa. Mereka sangat semangat mengikuti latihan ini,” kata dia.

Selain itu,  Panca Susilowati juga memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (Capres) 2024 kepada masyarakat yang hadir dalam pelatihan ini.

Dia menyebut masyarakat ini akan selalu mendukung dan mendoakan pria berambut putih itu agar hajat tahun depan lancar.

“Dukungan dan doa selalu diberikan untuk Pak Ganjar Pranowo. Menang dan lancar pilpres 2024,” kata Panca Susilowati. (*)

Ajie MH.