in

Lampion dan Angpau Bergambar Macan jadi Buruan Jelang Imlek 2022

Penjualan pernak-pernik Imlek tahun ini lebih ramai dibandingkan tahun lalu.

Nanik (kanan) sedang melayani pembeli di Toko Apple Collection, Pecinan Semarang. (baihaqi/jatengtoday.com)

SEMARANG (jatengtoday.com) — Menjelang Hari Raya Imlek 2022, toko pernak-pernik di kawasan Pecinan Semarang mulai ramai pembeli. Lampion dan angpau menjadi salah satu buruan masyarakat.

Di kawasan Pecinan kini tampak meriah karena jalanan dipasangi lampion. Biasanya, lampion juga dipasang di depan rumah. Wajar jika penjual lampion kebanjiran order.

“Paling banyak dicari ya lampion. Kemarin malah ada yang beli, dari Tuban ke sini,” ujar Nanik, salah satu pegawai toko pernak-pernik Imlek di Pecinan Semarang, Rabu (19/1/2022).

Baca Juga: Pedagang Kue Keranjang Semarang, Menjaga Warisan Leluhur Tak Sekadar Cari Untung

Lampion memang setiap tahun banyak peminatnya. Di tokonya, lampion dijual dengan harga beragam, sesuai dengan jenis dan ukuran. Harga mulai dari Rp50.000 hingga Rp3 jutaan.


Selain lampion, pernak-pernik yang banyak diburu pada Imlek tahun ini adalah angpau bergambar macan. Sebab, Tahun Baru Imlek jatuh pada 1 Februari 2022 ini shionya adalah macan air.

“Sudah semingguan ini banyak yang nyari angpau. Angpau yang bergambar macab, sesuai shio tahun ini,” ungkap Nanik.

Dia mengatakan, dalam satu minggu bisa menjual ribuan angpau bergambar macan. Untuk harganya sendiri sangat terjangkau, mulai Rp3 ribu hingga Rp50 ribu, tergantung dengan bahan angpau tersebut.

Toko Apple Collection tempat Nanik bekerja sudah buka sejak puluhan tahun lalu. Penjualan lampion, angpau, dan pernak-pernik lain pada Imlek tahun ini sudah lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya.

“Sekarang lebih ramai, mungkin karena pandemi sudah lebih stabil,” tuturnya. (*)

editor : tri wuryono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.