in

Momen Imlek, Polda Jateng Sediakan 1.000 Dosis Vaksin Booster di Kelenteng

Penerapan prokes dan percepatan vaksin jadi kunci penanganan Covid-19.

Petugas Biddokkes Polda Jateng dan Walubi saat menggelar vaksinasi di kelenteng. (baihaqi/jatengtoday.com)

SEMARANG (jatengtoday.com) – Bertepatan dengan Tahun Baru Imlek, Biddokkes Polda Jateng bekerja sama dengan Yayasan Walubi menggelar vaksinasi tahap 3 (booster) di Kelenteng Tay Kak Sie Semarang, Selasa, (1/2/2022).

Kabbid Dokkes Kombes Pol dr. Sumy Hastry Purwanti. Turut mengatakan, pihaknya menyediakan 1.000 dosis vaksin AstraZeneca. “Vaksinasi sudah dimulai pagi tadi,” ungkapnya.

Vaksin booster ini diberikan kepada seluruh kalangan masyarakat dengan syarat sudah menerima dosis vaksin kedua minimal 6 bulan yang lalu.

Ketua 2 DPD Walubi, Tanto Sugito Harsono mengucapkan terima kasih kepada Biddokkes Polda Jateng atas pelaksanaan kegiatan tersebut.

Menurutnya, vaksinasi yang dilakukan dengan nuansa Imlek bisa dirasakan oleh semua kalangan. “Tidak hanya umat Budha atau Tionghoa saja, semua bisa datang ke sini untuk vaksin,” ujar Tanto.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengapresiasi gelaran vaksinasi di kelenteng Semarang. Diharapkan upaya tersebut bisa membantu mengatasi permasalahan Covid-19.

Dia mengungkapkan, kasus Covid-19 di Kota Semarang mengalami kenaikan, meskipun jumlah kesembuhannya juga tinggi. Saat ini jumlah orang yang terpapar ada 68 orang, terdiri dari 48 warga Semarang dan sisanya orang luar kota.

Apalagi Covid-19 varian Omicron juga sudah masuk di Kota Semarang. “Tapi kami yakin, kalau masyarakatnya taat prokes dan percepatan vaksin dilakukan, insyaallah persoalan ini bisa kita selesaikan,” tandasnya. (*)

Editor: Ajie MH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.