in

Lagi, Paket Sabu Dilempar dari Luar Tembok Lapas Semarang

Sabu dimasukkan ke dalam bola tenis dan dilempar dari luar tembok belakang lapas.

Petugas Lapas Semarang menemukan paket narkoba dalam bungkusan bola tenis yang dicoba diselundupkan. (istimewa)

SEMARANG (jatengtoday.com) – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Semarang atau Lapas Kedungpane mendapat kejutan paket narkoba saat tahun baru, tepatnya Sabtu (1/1/2021) malam.

Temuan ini berawal petugas lapas hendak melakukan kontrol keliling secara berkala di area branggang belakang lapas pada pukul 19.00 WIB.

Saat itu petugas menemukan dengan bungkusan mencurigakan berupa dua bola tenis di antara rumput dan semak-semak. 

Temuan itu dilaporkan ke Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) dan petugas diinstruksikan agar barang tersebut diamankan dan tidak dibuka sampai pihak kepolisian datang.

Setelah pihak lapas berkoordinasi dengan Polsek Ngaliyan dan Polrestabes Semarang, bungkusan tersebut ternyata isinya sesuai dengan yang diperkirakan, narkoba jenis sabu-sabu.

“Berisi sabu seberat 58,79 gram dalam 10 klip kecil. Sabu dimasukkan ke dalam bola tenis dan dilempar dari luar tembok belakang lapas,” terang Kalapas Semarang Supriyanto.

Modus penyelundupan dengan cara ini sebenarnya sudah berulang kali terjadi. Kemiripan bahkan tak hanya dari caranya melempar paket dari luar tembok lapas, tetapi juga caranya membungkus sabu di dalam bola tenis.

Meskipun begitu, pelaku pelemparan yang misterius itu lolos. Dari sekian banyak kejadian, ada pelaku yang berhasil ditangkap pada 29 Oktober lalu. Namun, upaya penyelundupan pascaitu juga masih terjadi. (*) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *