in

KONI Kota Semarang Siap Dukung Ivoba di Kejurnas Voli U-17 2024

Kejurnas Voli U-17 adalah kompetisi bola voli amatir Indonesia yang diselenggarakan oleh PBVSI.

Ketua Umum KONI Kota Semarang, Arnaz Agung Andrarasmara bersama atlet dan ofisial Ivoba Semarang usai beraudiensi. (dokumentasi KONI Kota Semarang)

SEMARANG (jatengtoday.com) – Ketua Umum KONI Kota Semarang, Arnaz Agung Andrarasmara berjanji mendukung penuh Ivoba Semarang yang akan bertarung pada Kejurnas Voli U-17 2024 di Yogyakarta. Dia berharap Ivoba bisa mengharumkan Kota Semarang dan Jawa Tengah.

Klub bola voli Ivoba Semarang melakukan audiensi dengan KONI Kota Semarang menjelang Kejurnas antar klub U-17 yang akan berlangsung pada 22-30 Juni 2024 di GOR Pangukan Sleman dan GOR Pancasila UGM, Yogyakarta.

Ketua Ivoba Semarang, Dheri Puji Santoso menyampaikan, klub akan mengirimkan 14 atlet muda untuk berkompetisi di ajang bergengsi tersebut.

“Ivoba Semarang adalah satu-satunya klub dari Kota Semarang yang mewakili Jawa Tengah di Kejurnas antar klub U-17. Bulan Mei lalu, kami berhasil meraih juara 2 di Kejurprov setelah melawan 22 klub dari berbagai kabupaten di Jawa Tengah,” kata Dheri, Rabu (19/6/2024).

Lebih lanjut, Dheri berharap agar tim pro liga dapat memantau dan merekrut pemain dari daerah, termasuk dari Ivoba Semarang. “Kami juga mengharapkan dukungan dari Pak Arnaz dan KONI untuk klub voli kami,” tambahnya.

Arnaz, Ketua KONI Kota Semarang, menyambut baik audiensi tersebut dan mengungkapkan rasa bangganya atas prestasi yang telah diraih Ivoba Semarang.

“Tentunya, saya sebagai Ketua KONI tidak takut lagi bahwa atlet berprestasi akan terhenti. Saya ingat pada tahun 2023, voli putri Semarang tidak diperkirakan mendapatkan emas, namun alhamdulillah berhasil meraih emas, termasuk yang putra juga,” ungkap Arnaz.

“Harapannya, saya bisa hadir menonton langsung di Yogyakarta. Sebagai Ketua KONI, kami memberikan semangat dan dukungan penuh,” ujarnya.

Lebih lanjut, Arnaz menjelaskan, KONI telah menjalin kerjasama dengan 13 universitas di Kota Semarang, sehingga para atlet berprestasi dapat mengajukan beasiswa melalui KONI Kota Semarang.

“Tetap semangat, semoga sukses dan bisa membawa harum nama Kota Semarang,” tutur Arnaz.

Kejurnas Voli U-17 adalah kompetisi bola voli amatir Indonesia yang diselenggarakan oleh PBVSI. Kompetisi ini mempertandingkan puluhan klub bola voli putra dan putri Indonesia.

Bandung Tectona (putra) dan BIN O2C Bandung (putri) berstatus sebagai juara bertahan setelah menjadi yang terbaik pada Kejurnas U-17 2023 yang berlangsung di Tangerang Banten. (*)

 

 

 

Tri Wuryono