in

Jalani “Fit and Proper Test”, Arnaz Tegaskan Siap Pimpin Kota Semarang

Arnaz Agung menyatakan kesiapan dan optimisme tinggi dalam proses pencalonannya sebagai Wali Kota Semarang.

Arnaz Agung Andrarasmara menjalani fit and proper test sebagai bakal Calon Wali Kota Semarang dari PDI Perjuangan, Kamis (27/6/2024). (foto: istimewa)

SEMARANG (jatengtoday.com) – Arnaz Agung Andrarasmara menyatakan kesiapannya memimpin Kota Semarang 5 tahun ke depan. Ketua Umum KONI Kota Semarang ini sudah menyiapkan sejumlah program andalan untuk memajukan Ibu Kota Jawa Tengah.

Bakal calon Wali Kota Semarang Arnaz Agung Andrarasmara, menjalani Fit and Proper Test di Kantor DPD PDI Perjuangan, Kamis (27/6/2024) sore. Tes ini merupakan salah satu tahapan penting dalam proses penentuan calon yang akan diusung oleh partai tersebut pada Pilkada 2024.

Arnaz Agung menyatakan kesiapan dan optimisme tinggi dalam proses pencalonannya sebagai Wali Kota Semarang, dengan visi dan program yang jelas untuk memajukan Kota Semarang

Arnaz yang juga Ketua Kadin Kota Semarang ini membeberkan sejumlah pertanyaan yang diajukan oleh tim penilai. Salah satunya adalah strategi yang akan diterapkan jika dirinya mendapat rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan.

“Ada beberapa pertanyaan mengenai motivasi saya maju menjadi wali kota dan yang pasti saya sudah mempersiapkan sebelumnya untuk menjalani fit & proper test karena ini menjadi proses untuk mendapatkan rekom,” ungkap Arnaz, Jumat (28/6/2024).

Meningkatkan Investasi

Arnaz pun memaparkan beberapa program jika nantinya terpilih menjadi Wali Kota Semarang. Salah satu fokus utamanya adalah meningkatkan investasi di Kota Semarang guna menambah lapangan pekerjaan dan mengurangi angka pengangguran.

Ketua Baznas Kota Semarang ini juga memiliki sejumlah program untuk meringankan beban masyarakat serta menerapkan sistem kepemimpinan yang lebih mendengarkan aspirasi masyarakat.

Tak hanya itu, Arnaz juga menegaskan pentingnya memperhatikan aspek lain seperti fasilitas kesehatan, perbaikan infrastruktur, keamanan, penegakan hukum dan pendidikan.

“Poin-poin itu adalah penting dan kita harus fokus untuk memperbaikinya. Dengan bekal saya memimpin beberapa organisasi dan telah mendapatkan pencapaian skala Jawa Tengah maupun nasional, saya optimistis untuk bisa membawa Kota Semarang mencapai prestasi yang lebih baik,” tegasnya. (*)

 

Redaksi Jateng Today