in

Komplotan Perampok Spesialis Kantor Pos Ditangkap, Satu Pelaku Masih Buron

Total sudah ada lima kantor PT Pos Indonesia di berbagai wilayah yang sempat disatroni komplotan tersebut.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jawa Tengah Kombes Pol.Djuhandani menunjukkan barang bukti komplotan perampok spesialis kantor pos di Semarang, Rabu (12/1/2022). (antara.i.c.senjaya)

SEMARANG (jatengtoday.com) – Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jawa Tengah meringkus empat orang anggota komplotan perampok yang memiliki spesialisasi target kantor PT Pos Indonesia yang tersebar di berbagai wilayah di provinsi ini. Satu pelaku masih buron.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jawa Tengah Kombes Djuhandani mengatakan, total sudah ada lima kantor PT Pos Indonesia di berbagai wilayah yang sempat disatroni komplotan tersebut. “Dari lima lokasi, hanya tiga yang menghasilkan,” katanya, Rabu (12/1/2022).

Kelima kantor pos yang sempat disatroni komplotan tersebut tersebar di wilayah pantura Jateng, yakni Kabupaten Brebes, Tegal, Pekalongan, Magelang, serta Kota Tegal.

Dari keterangan pelaku, kata dia, pemilihan kantor pos sebagai sasaran karena dianggap mudah dalam membobol serta diduga menyimpan banyak uang.

Selain kantor pos, kata dia, komplotan ini juga menyasar toko modern serta menara “Base Transceiver Station” (BTS). “Komplotan ini mengambil berbagai barang, termasuk baterai di menara BTS,” katanya.

Adapun modus yang digunakan, menurut dia, komplotan ini sudah memetakan dan kemudian merusak pintu untuk menguras harta yang ada di dalamnya. Satu pelaku lain yang merupakan otak dari komplotan ini masih diburu.

Atas perbuatannya, para pelaku dijerat dengan 363 KUHP tentang pencurian. (ant)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *