in

Keren Nih, Mahasiswa Baru UIN Walisongo Semarang Sudah Bisa Terbitkan Buku

Buku antologi esai yang ditulis mahasiswa baru Prodi Ilmu Seni Arsitektur Islam (ISAI), UIN Walisongo Semarang. (istimewa)

SEMARANG (jatengtoday.com) – Gerakan yang dilakukan mahasiswa baru UIN Walisongo ini patut dicontoh. Meski baru kuliah semester pertama, mereka sudah bisa menerbitkan antologi esai.

Buku ber-ISBN (international standard book number) itu berjudul “Di Mana Moderasimu Wahai Generasi Milenial?”. Penulisnya mahasiswa Prodi Ilmu Seni Arsitektur Islam (ISAI), Fakultas Ushuluddin dan Humaniora.

Capaian itu berkat dorongan dosen kampus tersebut, Eko Widianto. Saat mengajar mata kuliah Bahasa Indonesia, Eko mengajak mahasiswanya untuk berkarya, salah satunya dalam bentuk tulisan.

“Kunci berkarya hanya dua, berani dan jam terbang,” ujar Eko yang juga penulis buku Kultum Asmara, Rabu (8/12/2021).

Untuk mengapresiasi karya mahasiswa Prodi ISAI itu, kemarin digelar bedah buku dan seminar kepenulisan dengan menggandeng Himpunan Sarjana Kesusastraan Indonesia (HIKSI).

Ketua HISKI Komisariat UIN Walisongo, Aam Kamil didapuk sebagai pembedah sekaligus narasumber acara. Aam mengaku kagum dengan antologi esai yang ditulis para mahasiswa.

“Menurut saya ini suatu keajaiban. Mahasiswa semester satu sudah berhasil menerbitkan buku sekeren ini,” puji Aam yang juga penulis buku Garwa itu.

Sebagai informasi, acara bedah buku dan seminar kepenulisan tersebut digelar secara online dan offline. Panitia memberlakukan protokol kesehatan secara ketat demi mencegah penularan Covid-19.

Bagi yang hadir secara langsung diwajibkan memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dicek suhu tubuh, hingga diharuskan duduk berjarak mencegah kerumunan. (*)

editor : tri wuryono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.