in

Kejati Jateng Dorong Forwaka Ambil Peran Cegah Korupsi

SEMARANG (jatengtoday.com) – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Tengah Priyanto mendorong Forum Wartawan Kejaksaan (Forwaka) Jateng untuk turut serta dalam pencegahan korupsi.

Menurut Priyanto, peran tersebut diharapkan bisa mendukung pengamanan proyek strategis, termasuk pengawalan recofusing anggaran Covid-19.

“Kami harap dukungan dari media dan masyarakat. Informasi sekecil apapun bisa disampaikan ke kami sebagai upaya pencegahan tindak pidana korupsi,” ujarnya dalam acara ‘Ngopi Sesarengan’ di Kejati Jateng, Jumat (26/6/2020).

Dalam kesempatan itu, Priyanto juga meminta dukungan terkait pelaksanaan Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-60. Meskipun di masa pandemi, rencananya akan digelar beberapa kegiatan positif.

Di antaranya kegiatan bakti sosial (baksos). “Nanti dipilih di desa yang terpencil karena umumnya mereka sangat merasakan dampak dari Corona ini,” imbuhnya.

Ketua Forwaka Jateng Henri Pelupessy, mengapresiasi keterbukaan dan kerja sama yang terjalin dengan kejaksaan. Dia menilai, Kejati telah melakukan sejumlah inovasi agar semakin dekat dan dipercaya masyarakat.

“Sebagai mitra, sinergi media terus terjaga. kami mendukung langkah dan upaya yang dilakukan untuk pencegahan tindak pidana korupsi,” tandasnya. (*)

 

editor: ricky fitriyanto 

 

Baihaqi Annizar