in

Kalah Lagi, PSIS Makin Dekat Zona Degradasi

Mahesa Jenar menempati peringkat ke-14 dengan poin tujuh dan hanya berjarak dua poin dari RANS Nusantara yang menghuni posisi 16.

PSIS Semarang (putih) kembali menelan kekalahan di BRI Liga 1 2022/2023 usai takluk 1-2 dari Dewa United. (foto: dokumentasi PSIS Semarang)

TANGERANG (jatengtoday.com) – PSIS Semarang kembali menelan kekalahan di laga tandang usai takluk 1-2 dari tuan rumah Dewa United di pekan ke-7 BRI Liga 1 2022/2023. Gol Wawan Febrianto belum cukup menyelamatkan Mahesa Jenar meski lawan mengakhiri pertandingan dengan 10 pemain.

Bermain di Indomilk Arena Tangerang, Senin (29/8/2022), PSIS mengawali dengan cukup menjanjikan. Frendi Saputra cs setidaknya mampu membuat tuan rumah kesulitan mengembangkan permainan.

Baca Juga: PSIS Punya Skuad Mantap, Statistiknya Malah Paling Jeblok

Tapi Dewa United bermain lebih efektif dengan mengandalkan serangan balik melalui kombinasi Majed Osman dan Lucas Ramos. Skuad besutan Nil Maizar menciptakan peluang pertama di menit ke-28 melalui tendangan Sugeng Efendi yang masih tepat mengarah ke kiper.

Tuan rumah berhasil memimpin di menit ke-35. Majed Osman memenangkan perebutan bola dengan Jonathan Cantillana dan langsung mengirim ke Karim Rossi. Pemain bernomor 10 itu kemudian melepaskan sepakan keras ke pojok kanan gawang Redondo.

PSIS mencoba menekan di awal babak kedua. Namun gawang Redondo justru kebobolan untuk kali kedua. Sepakan Majed Osman dari dalam area penalti gagal dihentikan kiper dan membawa Dewa United unggul 2-0 di menit ke-57.

Hanya berselang dua menit, Wawan Febrianto kembali menghidupkan asa tim tamu. Pemain yang masuk menggantikan Riyan Ardiansyah itu berhasil menanduk bola umpan sepak pojok Fredyan Wahyu.

PSIS Semarang mengambil alih permainan dan berkali-kali menciptakan peluang. Namun buruknya penyelesaian akhir membuat mereka gagal mencetak gol kedua.

Kartu merah Fahmi Al-ayyubi di lima menit sebelum pertandingan berakhir juga tidak bisa dimanfaatkan PSIS untuk menyamakan kedudukan.

Baca Juga: PSIS Musim Ini: Kepayahan di Kandang, Main Tandang Belum Menang

Skor 2-1 bertahan hingga pertandingan usai, sekaligus memberi kekalahan kedua berturut-turut bagi PSIS Semarang. Sebelumnya, tim Ibu Kota Jateng takluk 0-1 dari Persebaya Surabaya.

Kekalahan ini membuat PSIS semakin mendekati zona degradasi. Mahesa Jenar menempati peringkat ke-14 dengan poin tujuh dan hanya berjarak dua poin dari RANS Nusantara yang menghuni posisi 16 atau batas zona merah.

Susunan Pemain

Dewa United: Syaiful–Jajang Sukmara/Risna Prahalabenta (67′), Moch Zaenuri, Risto Mitrevski, Dias Angga Putra; Asep Berlian, Lucas Ramos/Fahmi Al-ayyubi (80′); Sugeng Efendi/Rangga Muslim (46′), Majed Osman, Natanael Siringoringo/Theo Numberi (67′); Karim Rossi/M Syaifuddin (91′)
PSIS Semarang: Aldhila Ray Redondo–Fredyan Wahyu Sugiantoro, Alie Sesay, Alfeandra Dewangga, Frendi Saputra/Hari Nur (72′); Jonathan Cantillana, Guntur Triaji/Delfin Rumbino 55′); Riyan Ardiansyah/Wawan Febrianto (39′), Rachmad Hidayat) Oktafianus Fernando (55′), Taisei Marukawa; Andreas Ado/Titus Bonai (72′)

 

(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *