in

Jelang Pilkada Salatiga, PKB -Gerindra Jalin Komunikasi Politik

SALATIGA (jatengtoday.com) – Geliat politik di Kota Salatiga mulai memanas jelang Pilkada 2024. Terbaru, jajaran pengurus DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Salatiga berkunjung ke kediaman ketua DPC Gerindra Kota Salatiga Yuliyanto, Senin (22/4/2024).

Ketua DPC PKB Kota Salatiga Saeful Mashud datang bersama Sekretaris DPC PKB Kota Salatiga Arya Rahmantika dan bakal calon Wali Kota Luqman Hakim. Mereka juga sempat sarapan bersama dengan menu bakso.

Saeful mengatakan, kunjungan ke Yuliyanto bertujuan menyamakan persepsi untuk menghadapi Pilkada Salatiga.

“Membangun Salatiga tentu tidak bisa sendirian, kita berkomunikasi dengan semuanya. Tujuannya, tentu agar Salatiga menjadi lebih baik,” ujarnya.

Menurut Saeful, PKB sesuai perhitungan memiliki lima kursi di DPRD Kota Salatiga. “Kita memang sudah cukup mencalonkan sendiri, tapi kalau bersama-sama, tentu lebih baik,” kata dia.

“Kalau untuk siapa nanti yang diusung, baik untuk wali kota atau calonnya, nanti diskusi lagi lebih mendalam bisa fleksibel sesuai harapan masyarakat,” kata Saeful.

Sementara Yuliyanto mengungkapkan, PKB bukanlah partai yang asing bagi dirinya. Bahkan, istri Yuliyanto yakni Titik Kirnaningsih pernah menjabat sebagai ketua DPC PKB Kota Salatiga.

“Sejak zaman Gus Dur, kita tentu dekat dengan PKB, ibu Titik pernah jadi ketua PKB Salatiga. Komunikasi juga berjalan baik, bahkan saat saya menjadi Wali Kota Salatiga, kita juga bermitra baik,” terangnya.

“Kita juga fleksibel, untuk calon Wali Kota tidak harus dari pihak kami. Nanti didiskusikan lagi, yang terpenting menyamakan persepsi dan tujuan agar selaras,” kata Yuliyanto.

Menurut Yuliyanto, saat ini juga waktu yang baik untuk silaturahmi karena masih suasana lebaran. “Waktu Pilkada semakin dekat, kita juga gerak cepat untuk menyusun koalisi. Gerindra ada empat kursi, butuh bareng-bareng untuk membangun Salatiga,” jelasnya.

Luqman Hakim menambahkan, dirinya mendapat perintah dari kiai dan DPC PKB Salatiga untuk ‘turun gunung’ membangun Salatiga. “Saya dari Jakarta di DPR RI diminta kembali ke Salatiga, tentu atas perintah tersebut harus siap menjalankan,” paparnya.

“Berkunjung ke mas Yuliyanto yang menjabat sebagai wali kota dua periode tentu juga untuk menimba ilmu, pengalaman selama 10 tahun sebagai Wali Kota Salatiga tentu akan sangat berguna untuk modal pembangunan ke depan,” kata Luqman. (*)

Ajie MH.