in

Gerindra-PKB Bakal Usung Prabowo-Muhaimin di Pilpres 2024

Gerindra-PKB pernah kerja bareng dengan mengusung Sudirman Said-Ida Fauziyah pada Pilgub Jateng 2018.

Ketua DPD Gerindra Jateng Abdul Wachid dan Ketua DPW PKB Jateng Gus Yus dalam Silaturahmi Pimpinan PKB-Gerindra Jateng di Hotel Patra Jasa, Minggu (31/7/2022) malam. (ajie mahendra/jatengtoday.com)

SEMARANG (jatengtoday.com) – Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sepakat mengusung pasangan Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar pada Pilpres 2024 mendatang.

Koalisi Gerindra-PKB pernah dilakukan di Jateng saat Pilgub 2018 lalu dengan mengusung pasangan Sudirman Said-Ida Fauziyah.

Waktu itu, banyak lembanga survei yang memrediksi pasangan cagub dan cawagub itu hanya mendapatlan suara belasan persen saja.

Tapi mesin partai Gerindra-PKB mampu meraup suara hingga 41 persen.

“Pengalaman (Pilgub) 2018 di Jateng bisa jadi acuan tahun 2024,” beber Ketua DPD Partai Gerindra Jateng, Abdul Wachid usai Silaturahmi Pimpinan PKB-Gerindra Jateng di Hotel Patra Jasa, Minggu (31/7/2022) malam.

Acara ini dihadiri para pengurus DPD serta anggota fraksi DPRD Jateng dari kedua partai.

Dia pun optismistis bisa sukses pada Pilpres nanti. Apalagi kini Prabowo-Muhaimin Iskandar merupakan pimpinan parpol dengan elektabilitas tinggi.

Dengan gerbong parpol besar maka akan mudah menggerakkan semua kader hingga tingkatan paling bawah.

Sementara nama-nama lain yang memiliki elektabilitas cukup signifikan disebut rentang dengan goncangan karena bukan pimpinan parpol.

Dikatakan, pertemuan Gerindra dan PKB di Jateng ini telah disampaikan pada DPP.

Menunggu Instruksi DPP

Untuk tindak lanjut keputusan siapa yang akan diusung oleh Gerindra sebagai Capres dan Cawapres, pihaknya menunggu instruksi dari DPP.

Ketua DPW PKB Jateng, KH M Yusuf Chudlori atau yang akrab disapa Gus Yusuf menambahkan, pertemuan malam ini sudah sangat dinantikan.

PKB dan Gerindra di Jateng siap mensukseskan duet Prabowo Subianto-Muhaimin Iskandar dalam Pilpres 2024.

“Kita sangat bersyukur PKB dan Gerindra dipertemukan untuk membangun Indonesia ke depan. Sama-sama berikhtiar di 2024. Mengusung Pak Prabowo, Gus Muhaimin agar Indonesia semakin maju dan sejahtera,” ujarnya.

Saat para pengurus DPW PKB melakukan pertemuan di Jakarta, Jateng menegaskan siap mengusung duet Prabowo-Muhaimin.

“Apalagi kerja sama ini bukan hal baru. Kita pernah melakukannya di Pemilihan Gubernur Jateng 2018. Dengan kerja keras, kerja cerdas, bukan mengesampingkan parpol lain kita mampu meraih 41 persen suara. Padahal persiapan hanya 6 bulan,” sebutnya.

Hasil Pilgub itu, kata Gus Yusuf, sekaligus menjadi kepercayaan semua, bahwa Jateng yang selama ini dianggap basis partai tertentu, bisa diambil banyak suaranya.

Ia berharap, DPP segera mendeklarasikan pasangan Prabowo-Muhaimin dan pengurus di tingkat provinsi hingga kabupaten kota menindaklanjuti dengan sosialisasi lewat mesin partai. (*)

Ajie MH.