in

Jateng Tambah Satu Emas Popnas 2023 dari Sepak Takraw

Di nomor tim, sepak takraw Jateng memang punya materi kuat dan difavoritkan untuk juara.

Tim sepak takraw Jateng yang merebut emas nomotr tim putra Popnas 2023 berpose bersama. (istimewa)

PALEMBANG (jatengtoday.com) – Para pesepak takraw putra Jateng memperlihatkan ketangguhannya dengan merebut medali emas nomor tim beregu putra dalam Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popna) XVI 2023 yang berlangsung di Sekolah Olahraga Nasional Jakabaring, Palembang, Sumsel, Rabu (30/8/2023).

Tim putra Jateng yang diperkuat mayoritas atlet PPLOP tersebut merebut emas setelah dalam partai final menumbangkan tim Sulsel dengan skor 2-0. Medali perunggu masing-masing diraih Riau dan Jatim.

Pada laga final, regu  pertama Jateng yang bermaterikan Agus Rendi Saputra (tekong), Ubaidur Rohman (smash) dan Bahar Kahfi Alfarobi (umpan) berhasil menang mudah atas regu pertama Sulses 21-11, 21-9.

Sedangkan regu kedua Jateng yang beranggotakan Yuda Pratama, Adam Rizky, dan Digdo memastikan kemenangan usai menang 21-10, 21-7 atas lawannya.

Pelatih sepak takraw Jateng Setyo Budi menyampaikan kegembiraan atas prestasi yang ditorehkan anak asuhannya. Di nomor tim, kata dia,memang punya materi kuat dan difavoritkan untuk juara.

“Materi pada tim kami sangat merata. Pencapaian emas di nomor tim beregu putra sekaligus mengulang sukses pada Poponas 2019 Jakarta. Waktu itu Jateng mendapatkan satu medali emas, dua perunggu, dan emas diraih dari tim,” kata Budi saat dihubungi usai pertandingan.

Budi tak menampik, persaingan di Popnas cukup kompetitif.  Sulsesl, Riau, dan Jatim masih menjadi pesaing utama. Setelah meraih emas di nomor tim, lanjut dia, pihaknya berharap pada nomor kuadran dan double event di sektor putra.

“Di sektor putri, kami juga memiliki peluang besar untuk menjadi terbaik. Atlet putri akan tampil di nomor inter regu dan double event,” ujar mantan pelatih nasional itu. (*)

Ajie MH.