in

Jakarta BIN vs Pertamina Enduro jadi Pembuka Final Four Proliga 2024

Final four dijadwalkan berlangsung dua seri dan akan ditutup grand final di Indonesia Arena Jakarta pada 20 dan 21 Juli 2024 mendatang.

Final four PLN Mobile Proliga 2024 akan digulirkan di GOR Bung Tomo Surabaya, Kamis (4/7/2024). (foto: dokumentasi proliga)

SURABAYA (jatengtoday.com) – Tim putri Jakarta BIN dan Jakarta Pertamina Enduro akan mengawali babak empat besar atau final four PLN Mobile Proliga 2024 yang mulai bergulir di GOR Bung Tomo Surabaya, Kamis (4/7/2024).

Menghadapi tiga pekan laga penutup, Wakil Direktur Proliga, Reginald Nelwan mengharapkan keempat tim semifinalis ini, baik putra dan putri, tampil sportif dan selalu menjunjung tinggi fair play.

“Kami mengharapkan putaran final ini berlangsung seru dan menarik. Makanya, harapan kami, tim yang berlaga di final four ini tampil sportif dan fair play,” ujar Regi yang juga Ketua III Bidang Pertandingan PP. PBVSI, Rabu (3/7/2024).

Final four dijadwalkan berlangsung dua seri dan akan ditutup grand final di Indonesia Arena Jakarta pada 20 dan 21 Juli 2024 mendatang.

Seri pertama final four akan berlangsung pada 4-7 Juli 2024 di GOR Bung Tomo Surabaya. Sedangkan seri kedua dijadwalkan berlangsung di GOR Jatidiri Semarang, 11-14 Juli 2024.

Empat tim putri, selain Jakarta BIN dan Jakarta Pertamina Enduro, ada dua lagi yang akan berlaga di final four musim ini yakni Jakarta Electric PLN dan Jakarta Popsivo Polwan.

Sedangkan di sektor putra, empat tim yang akan tampil di babak empat besar ini antara lain juara bertahan Jakarta LavAni Allobank Electric, Jakarta STIN BIN, Palembang Bank SumselBabel, dan Jakarta Bhayangkara Presisi.

Menurut Regi, pihaknya akan tetap menggunakan Vidio Challenge pada final four ini, seperti yang sudah digunakan pada babak reguler yang dimulai 25 April 2024 lalu.

“Vidio challenge ini digunakan untuk membantu wasit di dalam memimpin setiap pertandingan, agar pertandingan berjalan lancar,” ujarnya.

Juara Baru

Dua tim teratas, putra dan putri, pada dua pekan final four itu nantinya akan tampil di partai puncak, 20 Juli 2024 untuk grand final putri. Sedangkan 21 Juli 2024 merupakan laga final putra.

Pada musim ini di bagian putri, dipastikan ada juara baru, setelah juara dua musim beruntun Bandung bjb Tandamata gagal melaju ke final four. Tiara Sanger dan kawan-kawan hanya menempati peringkat kelima klasemen akhir babak reguler.

Sedangkan di bagian putra, juara dua kali berturut-turut, 2022 dan 2023, Jakarta LavAni Allobank Electric masih berpeluang memertahankan gelar. Fahri Septian dkk tampil konsisten di fase reguler dan sukses memuncaki klasemen. (*)

Redaksi Jateng Today