in

Proliga 2024: Menang atas Popsivo, Electric PLN Jaga Asa ke Final Four

Yolla Yuliana dkk secara dramatis menumbangkan pemuncak klasemen sementara Jakarta Popsivo Polwan 3-2.

Jakarta Electric PLN terus menjaga asa melaju ke final four PLN Mobile Proliga 2024. (foto: dokumentasi Proliga)

MALANG (jatengtoday.com) – Tim putri Jakarta Electric PLN terus menjaga asa melaju ke final four PLN Mobile Proliga 2024. Pada seri ketiga putaran kedua di GOR Ken Arok Malang, Jumat (14/6/2024), Yolla Yuliana dkk secara dramatis menumbangkan pemuncak klasemen sementara Jakarta Popsivo Polwan 3-2 (14-25, 17-25, 26-24, 26-24 dan 18-16).

Electric PLN yang butuh kemenangan untuk menjaga kans ke 4 besar justru takluk di dua set awal. Lewat pertarungan sengit, tim besutan Chamnan Dokmai mampu bangkit untuk memaksakan laga berlanjut ke set kelima.

Pada set penentuan, Electric PLN sempat tertinggal hingga empat poin. Tapi Marina Markova cs kembali fokus di saat-saat genting dan menyudahi perlawanan Popsivo dengan skor 18-16.

“Anak-anak tampil luar biasa. Meskipun kalah di dua set awal, namun semua tetap tenang dan berhasil,” ucap Chamnan Dokmai usai laga.

Dengan kemenangan atas Popsivo, jumlah kemenangan Electric PLN menjadi lima dan nilai 12. Jumlah kemenangan ini sama dengan yang didapatkan juara bertahan Bandung bjb Tandamata. Tetapi Electric PLN baru menjalani sembilan laga, sedangkan bjb sepuluh laga dan 14 poin.

“Peluang kami memang lebih besar, setelah ini kami akan fokus dan tetap menjaga fokus agar bisa menang di sisa pertandingan dan bisa lolos ke final four,” tutur Chamnan.

Kapten tim Electric PLN, Yolla Yuliana menyambut gembira kemenangan timnya. “Alhamdulillah kita bisa dapat poin dari pertandingan ini,” kata Yolla.

Pada laga selanjutnya, Electric PLN akan menghadapi bjb Tandamata, Sabtu (15/6/2024) di GOR Ken Arok, Malang.

Bagi Popsivo, kekalahan ini tak berpengaruh di puncak klasemen sementara. Tim milik Polri ini mengantongi delapan kemenangan dan dua kekalahan dengan poin 25.

Pada pertandingan lainnya, tim putri Jakarta BIN menang meyakinkan atas Jakarta Livin Mandiri 3-0 (25-17, 27-25 dan 25-14). Megawati Hangestri dkk kini menyamai Popsivo Polwan dengan jumlah 8 kemenangan dari 10 pertandingan dan sama-sama mengemas 25 poin. (*)

Tri Wuryono